Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 18 Agustus 2023 - 18:50 WIB

Dies Natalis Ke-21 STIH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Manokwari Ini Pesan Buat Mahasiswa

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Dies Natalis ke 21 STIH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Manokwari jatuh pada hari ini, Jumat (18/8/2023), sekaligus menutup rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2023/2024.

Dies Natalis dirayakan oleh Ketua STIH Caritas Papua Robert K.R Hammar dan STIE Mah-Eisa Manokwari Theodorus Herin, bersama seluruh dosen dan staf dari kedua perguruan tinggi.

Dengan mengusung tema, Gerakan revolusi mental mahasiswa menuju Indonesia emas, PKKMB sebelumnya sudah berlangsung sejak 12 Agustus hingga 18 Agustus dengan jumlah Mahasiswa dengan total peserta yang mengikutinya sebanyak 217 mahasiswa baik tahun ajaran baru maupun yang belum mengikuti PKKMB.

Baca Juga  Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Sidey Komsos dengan Tokoh Agama

Ketua STIH Caritas Papua Robert K.R Hammar dalam menutup rangkaian PKKMB yang telah usai dilaksanakan dimana tujuanya untuk lebih memperkenalkan dan menyiapkan mahasiswa lebih mengenal kampus.

“Kegiatan PKKMB yang sudah dilaksanakan bertujuan untuk mempersiapkan para mahasiswa untuk memulai aktivitas, kultural yang baru untuk mengubah perilaku sebelum masuk kampus”, ujarnya.

Hammar berharap masa PKKMB yang sudah dijalani dapat mengembangkan karakter mahasiswa guna mengikuti proses perkuliahan nantinya.

“Tapi harapannya PKKMB yang sudah dilewati dapat memicu mahasiswa untuk mampu mengembangkan karakter dalam menghadapi tantangan yang akan dilewati selama perkuliahan.”, harapnya.

Baca Juga  Pemkab Manokwari Berangkatkan 36 orang Rohani Menuju Israel

“Dengan pembekalan itu bisa mewarnai kehidupan secara perlahan memperbaiki diri menuju visi kampus menjadi kampus yang unggul, berkarakter dan bermartabat”, pungkas Ketua STIH Caritas Papua.

Rangkaian perayaan Dies Natalis kedua sekolah tinggi ini dimeriahkan dengan penampilan dari sejumlah mahasiswa baru, dan pemotongan tumpeng juga kue.

“Ditahun kedepan kampus ini semakin jaya lagi, sehingga dapapat menghasilkan generasi muda yang berguna bagi tanah Papua juga bangsa Indoneisa”, tutup Hammar.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Aisyiyah PB Diharapkan Ikut Berperan Percepatan dalam Penurunan Stunting

MANOKWARI

Refleksi Akhir Tahun 2023 ,Kanwil Kumham Pabar  Gelar Jumpa Pers Dengan Berbagai Media Paparkan Capaian Kinerja Selama Tahun 2023  

MANOKWARI

Ketua GMP Teluk Wondama Dukung Pemerintah dan Polri Jaga Kamtibmas

MANOKWARI

Jadi Tuan Rumah Pemilihan Putri Citra Indonesia Ke 37 Tahun 2023, Febelina Bangga Utusan Papua Barat Sabet Juara 1 

MANOKWARI

Kapolri dan Panglima Kunker Ke Manokwari , Wabup Harap Mampu Dorong Program Pembangunan Strategis

MANOKWARI

Resmikan SPBU DODO, Bupati Harap Kebutuhan BBM Nelayan di Manokwari Terpenuhi

MANOKWARI

Pemprov Papua Barat Kembali Raih Opini WTP yang Ke-9 Kalinya Ini Catatan BPK RI !

MANOKWARI

Milad Ke-16 Tahun, Pemda Manokwari Mou Bersama STKIP Muhammadiyah Manokwari