Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 19 Maret 2024 - 21:26 WIB

Dekranasda Manokwari Kolaborasi PYCH Gelar Pasar Ramadhan 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Manokwari berkolaborasi dengan Papua Youth Creative Hub (PYCH) , menggelar Pasar Ramadhan di Bulan Puasa, Selasa (19/03/2024).

Pasar Ramadhan yang berisi UMKM dan jajanan buka puasa digelar di Halaman Sekertariat Dekranasda Manokwari.

Sekertaris Dekranasda Kabupaten Manokwari, Ferdy Lalenoh
Sekertaris Dekranasda Kabupaten Manokwari, Ferdy Lalenoh

Sekertaris Dekranasda Kabupaten Manokwari, Ferdy Lalenoh menyampaikan bahwa Pasar Ramadhan ini diselenggarakan mulai hari ini sampai tanggal 23 Maret dan dapat diperpanjang melihat dari anime masyarakat.

“Pasar Ramadhan ini dimulai tanggal 13-23 Maret namun menyesuaikan kedepannya nanti apabila anime masyarakat cukup tinggi maka kita akan terus melaksanakan kegiatan sampai dengan berakhirnya bulan Ramadan”, ujarnya.

Ia menjelaskan, melalui pasar Ramadhan ada berbagai jajanan takjil bahkan UMKM yang menjual kerajinan tangan seperti noken dan rajutan tangan dan lebih dari 20 stan yang sudah ikut mendaftar mereka.

Baca Juga  Lepas Pawai Beduk Takbir Keliling, Ini Pesan Bupati Manokwari 
Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Manokwari,Yan Ayomi
Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Manokwari,Yan Ayomi

Terpisah, Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Manokwari Yan Ayomi mengapresiasi Dekranasda dan Papua Youth Creative Hub yang telah memberikan ruang dan kesempatan kepada pelaku-pelaku usaha UMKM dan juga IKM baik yang berbasis home industri dan juga pelaku usaha lain.

“Kita memberikan fasilitas tempat dan kiranya kesempatan ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk Omset dan juga produksi jualan hasil mereka.

“Harapannya kedepannya kegiatan ini bisa berjalan lagi dengan baik dan peserta yang terlibat semakin banyak dan pemerintah ingin ada kolaborasi karena membangun daerah ini bukan hanya tugas pemerintah tetapi juga masyarakat” Ujarnya.

Baca Juga  Memeriahkan HUT ke-125 Manokwari, 45 Siswa PAUD se-Kabupaten Ikut Lomba Mewarnai
Ketua  Umum Papua Youth Creative Hub, Simon Tabuni
Ketua Umum Papua Youth Creative Hub, Simon Tabuni

Sementara itu, Ketua Umum Papua Youth Creative Hub, mengungkapkan bahwa ada sekitar 15 stan UMkM yang diikutsertakan dalam Pasar Ramadhan ini.

“Kami PYCH membantu dari segi pemasaran untuk beberapa UMKM bersama anak-anak muda Papua Youth yang tergabung di dalam kita punya beberapa UMkM”, imbuhnya.

Menurutnya, pihaknya dibantu aset oleh pemerintah provinsi juga berupa tenda 10 buah kemudian akan rutin untuk setiap bulan menjalankan kegiatan pameran.

“Biasanya kita UMKM setahun itu bisa 4 kali kegiatan pameran, setiap bulan kita bisa lakukan itu membantu teman-teman UMKM terutama mereka yang hanya produksi di rumah memasarkan produk-produk secara online”, tandasnya.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Cegah Resiko Hukum, Jamdatun : Kunker Perkuat Tugas dan Fungsi JPN di Kejati Papua Barat

MANOKWARI

DPRD Manokwari Terima Ranperda APBDP Tahun 2023 Untuk Dibahas 

Papua Barat

Kabupaten Manokwari Terima Awards Kategori TP2DD 

MANOKWARI

Sebanyak 330 Pengusaha Dapat Kucuran Dana dari Pemda Manokwari

MANOKWARI

Gubernur Waterpauw Membuka Rakerda Rapimda Parta Golkar

MANOKWARI

Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Sidey Komsos dengan Tokoh Agama

MANOKWARI

Musda V IKKB-NTB Diharapkan Bisa Menjadi Wadah Pemersatu di Tanah Rantau

MANOKWARI

Bantuan Program Sembako dan PKH Triwulan I Tahun 2023 Mulai Disalurkan