Home / MANOKWARI / Papua Barat

Minggu, 14 Mei 2023 - 16:54 WIB

Daftar Bacaleg, Partai Demokrat Papua Barat Optimis Rebut Kembali Palu Sidang di DPR 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com-DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Sabtu (13/5) secara resmi mendaftarkan sebanyak 35 bakal calon legislatif (bacaleg) DPR Papua Barat ke KPU Provinsi Papua Barat.

Sekretaris DPD Partai Demokrat, Arifin usai menerima berita acara penerimaan pengajuan bacaleg DPR Papua Barat mengatakan, persentase bacaleg yang diajukan memenuhi dan sesuai regulasi bahkan lebih 30 persen.

“Kami bisa memenuhi sesuai dengan peraturan dan regulasi yang berlaku yakni 35 bacaleg yaitu 23 pria dan 12 wanita, artinya presentasinya mencukupi bahkan lebih dari tiga puluh persen,” katanya.

Dijelaskan Arifin, Partai Demokrat memiliki historis pernah memegang palu di DPR Provinsi Papua Barat, oleh karena itu ia optimis masa kejayaan Demokrat akan kembali pada pemilu 2024.

Baca Juga  Peringatan Isra Mi'raj di Kampung Igor, Bupati Manokwari Ajak Umat Tingkatkan Peribadatan

“Kita bekerja sangat singkat sekali mengingat pemekaran Papua Barat Daya. Namun untuk menghadapi pesta demokrasi, kita tidak sekedar saja hadir sebagai penggembira dalam pemilu tetapi Kami punya target. Insya Allah akan memegang palu untuk Provinsi Papua Barat dengan asumsi riil 7 kursi,” jelasnya.

“Saya waktu itu sebagai ketua sementara, oleh karenanya di dalam sejarah ini Insyaallah kami dengan teman-teman bersemangat sekali untuk meraih itu. Kekompakan, kebersamaan, dan sinergitas kita jaga,” sambungnya sembari menambahkan, terkait teknis demokrat sudah lakukan analisa, pendalaman dan segala hal yang orientasinya untuk mendapatkan kursi.

Baca Juga  Stunting, Wabup Manokwari Himbau Pendataan Bayi dan Balita

“Orientasi kami adalah dari 12 kursi di dapil 1 manokwari, kami berharap mengambil 2 kursi, dan juga yang disiapkan di dapil 5 sejumlah 7 mudah-mudahan Tuhan memberikan kita 2 kursi, yang lain-lain satu kursi. Itu asumsi riil, kami tidak mengada-ada. Tapi itu semua kami upayakan dalam waktu yang singkat sekali kurang lebih satu bulan,” ungkapnya.

Partai Demokrat lanjut Arifin, mengajak agar kompetisi ini menjadi sehat, peran pers diharapkan ikut berpartisipasi membantu sehingga demokrasi yang dilakukan nanti adalah demokrasi yang positif. Tujuannya agar hak-hak politik masyarakat itu tidak bisa membelok ke kiri atau ke kanan, tetapi sesuai dengan nurani pada saat pencoblosan di TPS.(KP/02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Tingkatkan Kepedulian Sosial, Kejati Papua Barat Kunjungi Panti Asuhan Fajar Timur 
Clinton Tallo,Kandidat Kuat Ketua Pertina Provinsi Papua Barat (Foto : KP2/Kumparanpapua.com)

MANOKWARI

Clinton Tallo, Calon Kuat Pimpin Kembali Pertina Papua Barat 

MANOKWARI

LDII Papua Barat Salurkan Ribuan Kilo Daging Kurban Kepada Masyarakat 

MANOKWARI

Resmikan SPBU DODO, Bupati Harap Kebutuhan BBM Nelayan di Manokwari Terpenuhi

MANOKWARI

Rakerda-Rapimda Partai Golkar Putuskan Dukungan Waterpauw Maju Gubernur Papua Barat

MANOKWARI

Konferwil I PTI Papua Barat, Patrix Terpilih Secara Aklamasi

MANOKWARI

Bupati Manokwari Melantik 141 Pejabat Eselon III dan IV Serta 7 Dokter Ahli Utama

MANOKWARI

Bupati Hermus Resmikan Kantor MD GPKI Griffiths Syoribo