Home / MANOKWARI / Papua Barat / POLITIK

Senin, 15 Mei 2023 - 08:03 WIB

Daftar Bacaleg, DPD Golkar Pegaf Target Pertahankan 2 Kursi 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com-Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pegunungan Arfak, Orgenes Wonggor memimpin langsung penyerahan dokumen pengajuan bacaleg Partai Golkar ke KPU setempat, Sabtu (13/5).

Ratusan pendukung Partai Golkar turut serta menghantar Partai Berlambang Pohon Beringin itu pada proses pelaksanaan tahapan tersebut.

Setelah dokumen pengajuan bacaleg dari Partai Golkar melalui tahapan verifikasi oleh verifikator yang juga disaksikan langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Pegunungan Arfak dan komisionernya, KPU menyatakan berkas tersebut diterima.

“Berkas pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak dari Partai Golkar dapat dinyatakan lengkap dan diterima,” ucap Komisioner Devisi Teknis Penyelenggara KPUD Yosak Saroy saat membacakan berita acara pendaftaran partai Golkar didampingi komisioner masing-masing Thomas Demih dan Nikolas Saiba.

Baca Juga  Bupati Manokwari Minta Tim Terpadu Segera Dibentuk

Ketua DPD Golkar Kabupaten Pegunungan Arfak, Orgenes Wonggor menyatakan, proses pendaftaran yang dilalui sudah berjalan baik sesuai dengan mekanisme aturan yang berlaku. Untuk itu, ia mengapresiasi KPUD dan Bawaslu yang sudah bekerja maksimal.

“Sesuai dengan data bakal calon yang kita daftarkan adalah sebanyak 20 bacaleg. Kita punya target paling rendah adalah 2 kursi, pemilu kemarin (2019), kita dapat 2. Kita punya target itu, mempertahankan kursi yang ada,” ujar Wonggor.

Menurut Wonggor, target perolehan kursi tersebut sangat realistis dengan kondisi sosial budaya yang mempengaruhi dinamika politik di Kabupaten Pegaf.

“Kalau kita mau ambil target besar untuk ambil banyak kursi, itu sangat susah sekali. Karena masalah suku dan adat ini masih kental sekali dalam kehidupan bermasyarakat sehingga pengaruhnya ke politik sangat besar,” tutur Wonggor yang juga menjabat Ketua DPR Papua Barat (2019-2024).

Baca Juga  Bupati Harap Peluncuran Kampung Kamtibmas, Ciptakan Manokwari Lebih Kondusif

Sementara, Komisioner Devisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Pegaf, Yosak Saroy menghimbau parpol untuk melakukan registrasi sebelum pukul 16.00 WIT.

“Sesuai dengan tenggat waktu pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00-16.00 WIT, jadi ada partai yang datang ke KPUD untuk pengajuan calon, kami sarankan datang registrasi dulu sebelum jam 4 sore. Untuk pekerjaan administrasi biar dikerjakan sampai malam tidak mengapa asalkan sudah datang registrasi di waktu pendaftaran,” jelasnya sembari menambahkan, untuk hari terakhir (hari ini) pendaftaran dibuka hingga pukul 23.59 WIT.(KP/02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Pengembangan Pariwisata di Distrik Mokwan Menjadi Perhatian Serius Pemda Manokwari Bersama Pemprov Papua Barat

MANOKWARI

Konferwil I PTI Papua Barat, Patrix Terpilih Secara Aklamasi

MANOKWARI

Ketua MPI Papua Barat Ajak Masyarakat Jaga Keamanan di Fakfak

MANOKWARI

Disnaker Papua Barat Gelar Edukasi Teknik Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Perusahaan Swasta

MANOKWARI

Hari Ke-19, Tim Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Al Madinah Kampung Bugis

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Siap Jalankan Kewenangan SMU/SMK

MANOKWARI

Bupati Melantik Kepala Distrik Baru, Berikut Nama-namanya

MANOKWARI

HUT Ke-67 Legiun Veteran RI Kabupaten Manokwari, Bupati: Sejarah Adalah Akar