Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 25 Mei 2023 - 14:58 WIB

Clinton Tallo, Calon Kuat Pimpin Kembali Pertina Papua Barat 

Clinton Tallo,Kandidat Kuat Ketua Pertina Provinsi Papua Barat (Foto : KP2/Kumparanpapua.com)

Clinton Tallo,Kandidat Kuat Ketua Pertina Provinsi Papua Barat (Foto : KP2/Kumparanpapua.com)

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Clinton Tallo, mantan pengurus Ketua Pertina Papua Barat periode 2019-2023 menegaskan, kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon untuk kepengurusan periode 2023-2027 melalui Musyarawah Provinsi ke-IV Pertina Papua Barat tahun 2023, yang digelar hari ini, Kamis (25/4).

Clinton berjanji jika dirinya terpilih kembali maka akan melakukan Reshuffle pengurus dan membenahi semua kepengurusan tahun sebelumnya agar Pertina kedepannya bisa berbenah diri demi memajukan olahraga tinju di Papua Barat terlebih khusus untuk menatap Pelaksanaan Pra PON dan PON yang akan dilaksanakan di tahun 2024 di Sumatera dan Aceh.

Clinton menambahkan, bahwa Pertina kedepannya harus bisa mengusung atlit-atlit dari Papua Barat yang memiliki kompetensi dan jiwa olahraga untuk bisa ikut berlaga pada Iven PON.

Baca Juga  Hari jadi Kota Manokwari Ke-125 Tahun 2023, Pj Gubernur Ajak Semua Pihak Membangun Silaturahmi Antar Sesama Anak Bangsa 

“Papua Barat ini banyak memiliki potensi atlit tinju sehingga kita akan berdayakan generasi tersebut untuk dibina sebaik mungkin dan nantinya akan diseleksi untuk mengikuti kompetisi pada ajang olahraga nasional maupun internasional” terang Clinton.

Clinton mengakui bahwa dirinya memiliki jiwa olahraga sekaligus merupakan hobby pada olahraga tinju sehingga dirinya bertekad akan memajukan olahraga tinju bisa berjaya di Papua Barat.

“Saya hobby olahraga, khususnya olahraga tinju sehingga nantinya melalui musprov Pertina jika terpilih kembali Saya akan melihat Pertina kedepan lebih baik dan bisa berjaya di Papua Barat” ujar Clinton kepada awak media usai Pembukaan Musprov ke-IV Pertina Papua Barat di Manokwari.

Baca Juga  Tiga Siswa Asal Manokwari Mengikuti SEAYL Ke Chicago USA

Sementara mengenai laporan pertanggungjawaban kepengurusan pada periode 2019-2023, pihaknya akan melaporkan semua kegiatan dan anggaran selama 4 tahun dan akan disampaikan dalam Musprov.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Papua Barat yang selama ini mendukung Pertina meskipun pada periode tersebut belum banyak kegiatan yang dilakukan berhubung karena Covid-19 dan juga menghadapi pelaksanaan PON 2021 di Papua.

Olehnya itu jika dirinya dipercaya untuk memimpin Pertina kembali , Clinton berjanji akan melakukan sejumlah Iven termasuk Kejurda agar Olahraga Tinju di Papua Barat bisa berjaya. (KP-02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati Manokwari, Lepas 25 Jamaah Umroh Ke Tanah Suci

MANOKWARI

Rudolf Anthonius Tondok Calon DPD RI, Resmi Mendaftar Ke KPU

MANOKWARI

Dorong Pengembangan Pelaku Industri Kecil dan Menengah, Dinas Perindag Gelar Pelatihan

MANOKWARI

Warga Warpramasi Gelar Deklarasi Pemilu diikuti Ratusan Orang

MANOKWARI

Yayasan Aderi Perempuan Papua Gelar Pelatihan Merajut Noken

MANOKWARI

BPJS Kesehatan Cabang Manokwari Jalin Kerjasama dengan Pemkab Manokwari dalam Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan

MANOKWARI

Bupati Hermus Resmikan Kantor MD GPKI Griffiths Syoribo

MANOKWARI

Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Bersama Kontestan Pemilu Deklarasi Pemilu Damai