Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 19 Desember 2023 - 15:09 WIB

Bupati Serahkan Bantuan Hibah Barang Multimedia Kepada KPU Manokwari

MANOKWARI,Kumparanpapua.com-Pemerintah kabupaten Manokwari menyerahkan bantuan hibah barang multimedia kepada KPU kabupaten Manokwari Tahun anggaran 2023.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh bupati Manokwari, Hermus Indou kepada ketua KPU Manokwari, christin Rumkabu di Aula Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Selasa(19/12/2023).

Ketua KPU kabupaten Manokwari Christin Rumkabu dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam tahapan Pemilu yang KPU laksanakan untuk sekarang ini, kami ada dalam agenda tahapan kampanye yang sudah dimulai dari tanggal 28 November kemarin dan akan berakhir di tanggal 10 Februari.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah di mana untuk hibah Pilkada itu sudah diterima dan sudah masuk di rekening KPU pada tanggal 15 Desember 2024.

” Terima kasih sekali lagi kepada pemerintah daerah dan hari ini puji Tuhan, kami KPU hadir di tempat ini dalam agenda penyerahan hibah barang dalam menunjang tahapan Pemilu yang sedang kami laksanakan ,ini juga akan kami gunakan dalam menunjang pelaksanaan Pilkada 2024 nanti ” Tutur Christin Rumkabu

Baca Juga  KPU Papua Barat Tetapkan DPT Pemilu 2024 Sebanyak 385.465 Pemilih 

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan akan dipergunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas penyelenggaraan di KPU Manokwari.

“Satu tujuan kita bersama bahwa pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Manokwari dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses karena ada kerjasama dari kita semua “harap Christin Rumkabu.

Dikesempatan yang sama, Bupati Manokwari,Hermus Indou dalam arahannya Menjelaskan bahwa agenda penyelenggaraan pemilu pada tahun 2024 sudah dekat dan seluruh rakyat akan diberikan kesempatan untuk menentukan pilihannya.

Sehubungan dengan itu, KPU sebagai institusi pemerintah yang secara undang-undang diberikan mandat untuk menyelenggarakan pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024.

Menurutnya, keberhasilan dalam penyelenggaraannya tentu KPU tidak berjalan sendiri tapi bagaimana keberhasilan penyelenggaraan Pemilu itu ditentukan oleh seluruh elemen bangsa dan negara kita.

Baca Juga  Infid Melalui Usaid Kolaborasi Gelar Dialog Multi Pihak Lahirkan Isu dan Rekomendasi Pembentukan Kelompok Kerja Bidang Pendidikan 

Sebagai institusi penyelenggara Pemilu kpu secara mutlak memastikan penyelenggaraan Pemilu untuk bisa berlangsung dengan baik sebagaimana mandat yang telah diberikan dalam menyelenggarakan pemilu.

Bupati menyebut, alokasi APBD kabupaten Manokwari untuk penyelenggaraan pemilu adalah 50 miliar sebagaimana yang sudah ditandatangani dan tahap pertama 40% telah direalisasi tinggal 60% yang diharapkan tahun depan semua penyelenggaraan pemilu akan dilaksanakan.

“Pemilu tahun depan harus bisa berlangsung dengan baik aman lancar dan berkualitas, tentu itu tidak merupakan sesuatu yang jatuh dari langit tapi diperjuangkan bersama-sama oleh seluruh institusi pemerintah tapi juga masyarakat dan para kontestan pemilu” Harapnya.

“Dan harapan kami mudah-mudahan bantuan ini bisa efektif menunjang fungsi PerKPUan perpaduan di Kabupaten Manokwari dan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Manokwari bisa berlangsung dengan baik lancar dan aman juga damai” Pungkasnya.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

BKM Taklim Gelar Halal Bi Halal dan Tablik Akbar Tahun 1444H/2023

MANOKWARI

Pemda Manokwari Bentuk Satgas Inventaris Bangunan Liar

MANOKWARI

Tindaklanjuti Pertemuan dengan Presiden, Bupati Temui Dirjen Bina Marga Bahas Program Strategis Pembangunan di Manokwari

MANOKWARI

Sebanyak 1.313 Tokoh Agama Kristen Protestan dan Khatolik Se- Kabupaten Manokwari Terima Bansos dari Pemda Manokwari

MANOKWARI

Bawaslu Manokwari Serahkan Rekomendasi Ke KPU Untuk Dilakukan PSU untuk 7 TPS di Manokwari Barat

MANOKWARI

Refleksi Akhir Tahun 2023 ,Kanwil Kumham Pabar  Gelar Jumpa Pers Dengan Berbagai Media Paparkan Capaian Kinerja Selama Tahun 2023  

MANOKWARI

Meriahnya Perayaan HUT PI Ke 168 Tahun di Pulau Mansinam Bupati Sampaikan Terimakasih Untuk Semua

MANOKWARI

Ratusan Pelajar Ikut Lomba Sepeda Hias, Meriahkan HUT Kota Manokwari Ke125 Tahun