Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 13 Januari 2023 - 18:15 WIB

Bupati : Pemda Manokwari Anggarkan Rp.60 Milyar Untuk Pemilu 2024

Manokwari, Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari mengalokasikan anggaran sebesar Rp.60 Milyar untuk penyelenggaraan Pemilihan umum (Pemilu) serentak pada 2024 mendatang.

“Total kebutuhan dana untuk KPUD Manokwari sekitar Rp.60 Milyar. Kita anggarkan secara bertahap, 50 persen tahun ini dan 50 persen tahun 2024. Kita berharap anggaran ini dapat mendukung semua tahapan pemilu agar dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati Hermus kepada sejumlah awak media usai memimpin Rakor bersama unsur Forkopimda Manokwari, Jumat (13/1/2023) siang.

Baca Juga  FEKDI Tahun 2023, Pemkab Manokwari Komitmen Mendorong Percepatan Implementasi ETPD

Bupati Hermus menyampaikan, dalam Rakor tersebut, Forkopimda juga mendapatkan penjelasan dari KPU tentang tahapan pelaksanaan pemilu serta adanya perubahan daerah pemilihan (dapil).

“Dalam rakor tadi, KPU juga menjelaskan tentang adanya peningkatan alokasi kursi di DPRD dari 25 menjadi 30 kursi karena jumlah penduduk kita sudah lebih dari 200 ribu penduduk. KPU juga menyampaikan pembentukan ad hoc penyelenggara pemilu, yaitu PPD maupun KPPS,” jelasnya Bupati Hermus Indou.

Selain itu kata Hermus, Bawaslu juga menyampaikan, adanya upaya Bawaslu dan juga semua pihak, terkait kerawanan dalam penyelenggaraan pemilu yang dikhawatirkan akan menimbulkan pelanggaran yang juga berdampak pada kualitas penyelenggaraan pemilu yang tidak optimal.

Baca Juga  Kabupaten Manokwari Terima Awards Kategori TP2DD 

“Dengan penyampaian ini, Forkopimda Kabupaten Manokwari akan menindaklanjuti dalam kebijakan daerah di masing-masing institusi, tentunya untuk memberikan dukungan kepada KPU untuk memastikan semua tahapan dan penyelenggaraan pemilu dapat berlangsung dengan baik, aman dan sukses juga berkualitas,” ujarnya sembari mengatakan, Pemerintah Kabupaten Manokwari akan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. (KP-02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Naik Tipologi, Bupati Hermus Harap Polresta Manokwari tingkatkan Pelayanan Kamtibnas

MANOKWARI

Dirjen Perhubungan Darat Serahkan Pelabuhan Penyeberangan Sowi Marampa Kepada Kabupaten Manokwari

MANOKWARI

Ada Diskresi Ketum DPP di Pencalonan Ketua DPD I Golkar Papua Barat, Amin: Jalan Tol untuk Waterpauw

MANOKWARI

Perayaan Idul Fitri , Wakil Bupati Manokwari Mengajak Warga Untuk Saling Menghormati

MANOKWARI

Bulan Ramadhan, Kantor Perwakilan BI Papua Barat Gelar Kick Off SERAMBI 2024

MANOKWARI

DPRD Bersama Pemda Manokwari Teken MoU KUA-PPAS ABPD Tahun 2024

MANOKWARI

Bupati Manokwari Apresiasi Dibentuknya Kampung Restorative Justice 

MANOKWARI

Personel OMB Polda Papua Barat Kawal Ketat Pembongkaran Logistik Pemilu 2024 di Pelabuhan Manokwari