Home / Uncategorized

Senin, 7 Agustus 2023 - 12:34 WIB

Bupati Minta Satgas Trantib Tertibkan Bangunan Liar

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Bupati Manokwari, Hermus meminta kepada satgas ketentraman dan ketertiban (Trantib) yang telah dibentuk untuk bekerjasama dalam menertibkan bangunan liar yang semakin menjamur.

Pasalnya saat ini bangunan liar yang dibangun oleh masyarakat makin hari makin bertambah dan hal tersebut sangat menganggu tata kelolah perkotaan.

Olehnya itu bupati menekankan agar segera ditertibkan dan satgas trantib segera melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Bangunan-bangunan liar di kota Manokwari ini makin hari makin menjamur lalu kita diprotes oleh banyak masyarakat karena ada juga masyarakat yang tidak paham jadi saya minta untuk satgas trantib yang sudah terbentuk untuk bekerja dengan baik untuk mensukseskan atau membereskan semua yang tidak tertib di kota ini” Harap bupati.

Baca Juga  Pemkab Manokwari Teken NPHD Pemilukada T.A. 2024

Bupati menekankan agar petunjuk Tahapan yang sudah dijelaskan, satgas harus menjalankannya dan mengundang masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan, Bumi Marina kemudian di jalan Drs Esau Sesa untuk diberikan sosialisasi.

” Undang warga pemilik bangunan liar untuk diberikan pengertian dan pemahaman setelah itu berikan surat peringatan Pertama kedua dan ketiga untuk membongkarnya secara mandiri” jelasnya.

“Jadi prosedurnya ini dipenuhi dulu jangan prosedur ini kita abaikan lalu kita ke sana membongkarnya, ini bisa jadi masalah besar untuk kita semua. Semua prosedur harus dipenuhi dengan baik diberikan pemahaman pengertian supaya yang bersangkutan juga memahami apa yang dibuat itu menyalahi aturan kemudian merusak keindahan dari wajah kota Manokwari ini” Tambahnya.

Baca Juga  HKG PKK Ke-51 Bupati Manokwari Imbau Kepada TP-PKK Lebih Aktif Jalankan Program Pokok

Bupati berharap Manokwari sebagai ibukota provinsi tapi juga pusat peradaban di tanah Papua harus bisa hidup tertib dan mau hidup bertransformasi dari kondisi yang tidak baik menjadi kondisi yang lebih baik.(KP/03)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kepada Wamen RI, Bupati Paparkan Kondisi dan Kendala Pertanian di Manokwari

MANOKWARI

Menatap Level Profesional, RBBC 223 Tuntaskan Agenda Legalisasi Klub

MANOKWARI

Hari jadi Kota Manokwari Ke-125 Tahun 2023, Pj Gubernur Ajak Semua Pihak Membangun Silaturahmi Antar Sesama Anak Bangsa 

Uncategorized

Sail Teluk Cenderawasih 2023 Resmi Diluncurkan

Uncategorized

Duta Besar Vatikan Tiba di Jayapura

Uncategorized

Minim Anggaran, Kegiatan Kedewanan di DPR Papua Barat Tidak Terlaksana Sepenuhnya

Uncategorized

Minimnya Anggaran Jelang Pra PON , IMI Papua swadaya mandiri

Uncategorized

Kunjungi Mahkamah Agung RI, Pj Gubernur Papua Barat Sampaikan Ini