Home / Uncategorized

Kamis, 2 November 2023 - 14:39 WIB

Bupati Manokwari Serahkan Bantuan Sosial Tunai dan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas

MANOKWARI,Kumparanpapua.com– Pemerintah kabupaten Manokwari melalui dinas sosial menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan alat bantu bagi penyandang disabilitas.

Kegiatan ini resmi dilaunching oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou di ruang sasana Karya, kamis (2/11/2023) yang dirangkaikan dengan acara Penyerahan Hibah Barang Aset Milik Daerah dari pemerintah provinsi Papua Barat melalui dinas sosial dan Kegiatan ini digagas dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Kota Manokwari yang Ke-125 Tahun.

Launching BST dan penyerahan Bantuan tersebut didampingi oleh kepala dinas Sosial Provinsi Papua Barat , Sekda Manokwari dan Kepala dinas sosial Kabupaten Manokwari ditandai dengan penandatanganan berita acara.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manokwari, Ferdy Lalenoh dalam laporannya menyampaikan bahwa Penyerahan BST dan alat bantu berupa Tongkat bagi tunanetra, 10 buah, kursi roda 13 buah, kendaraan roda dua modifikasi 5 unit diserahkan langsung kepada perwakilan oleh bupati Manokwari. Sementara untuk pembayaran bantuan tunai, penerima akan mendapatkan uang senilai 1,5 juta rupiah.

Baca Juga  Buka Lomba Cipta Menu B2SA dan Tari Tradisional, Bupati Dorong Kreatifitas Menu Lokal dan Budaya

Sebelumnya juga beberapa waktu lalu kata Lalenoh, dinsos telah mengirimkan odgj ke rumah sakit Jayapura, dan program ini diharapkan bisa dilakukan secara berkesinambungan.

Disamping itu, Lalenoh mengungkapkan bahwa dinas sosial provinsi papua barat pada kesempatan yang sama akan menyerahkan hibah rumah dan tanah di kampung Abasi Manokwari timur, untuk warga yang memliki keterbatasan Fisik.

Sementara itu, kepala dinas sosial Papua Barat, Lazarus Indou menyampaikan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan pemkab Manokwari untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga  Yayasan Aderi Perempuan Papua Gelar Pelatihan Merajut Noken

Adapun yang diserahkan oleh pemprov papua barat adalah rumah 6 unit dengan model asrama dan aset yang diserahkan ini dianggarakan melalui APBN Tahun 2020 dan akan diserahkan kepada pemda Manokwari untuk dikelolah.

Lazarus berharap agar bangunan tersebut dimanfaatkan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan

Bantuan ini sangat penting bagi keluarga yang menerima agar ikut merasakan sebagai bentuk pelayanan terhadap sesama dan bantuan yang diberikan bermanfaat.

Adapun Fasilitas gedung dan tanah yang diberikan oleh dinas sosial provinsi Papua Barat, pemda akan mengoptimalkan pemanfaatannya.

“Bantuan ini merupakan pelayanan sosial bagi masyarakat dan berharap dinas sosial Papua Barat kedepannya tetap akan memperhatikan masyarakat yang ada di Manokwari” Harapnya.(Kp/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Menatap Level Profesional, RBBC 223 Tuntaskan Agenda Legalisasi Klub

MANOKWARI

Yayasan Aderi Perempuan Papua Gelar Pelatihan Merajut Noken

Uncategorized

KPU Papua Gelar Silaturahmi dan Santunan Bagi Anak Yatim 

MANOKWARI

HKG PKK Ke-51 Bupati Manokwari Imbau Kepada TP-PKK Lebih Aktif Jalankan Program Pokok

Papua Barat

Dinilai Layak Pimpin Dispora PB, Samy Saiba: Serahkan pada Tuhan dan Bapak Gubernur

MANOKWARI

Bupati Hermus Buka Raker Kerukunan TBS dan Pulau Banda di Manokwari 

Papua

Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan dalam LKPJ Walikota Jayapura Tuai Sorotan dari Panja DPRD

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan 570 STTPL Bagi CPNS Formasi Tahun 2018