Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 4 November 2023 - 18:38 WIB

Bupati Manokwari Sebut Festival Teluk Doreh Akan Jadi Ajang Festival Tahunan

MANOKWARI,Kumparanpapua.com– Festival Teluk Doreh yang dilaksanakan dalam ajang memperingati hari jadi kota Manokwari yang ke 125 tahun resmi di tutup oleh Bupati Manokwari,Hermus Indou di Lapangan Dermaga TNI AL Biryosi Manokwari,Sabtu (04/11/2023).

Festival Teluk Doreh Tahun 2023 tersebut berlangsung selama 3 hari dan Penutupan Festival itu, dimeriahkan pawai budaya yang diikuti oleh suku-suku nusantara dan ivent ini akan dijadwalkan untuk menjadi ivent Festival tahunan.

Bupati Manokwari dalam arahnya menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT kabupaten Manokwari yang ke-125 pemerintah tidak hanya melewati hari ulang tahun itu hanya membakar lilin namun yang paling terpenting adalah kita memeriahkan dan menyongsong hari ulang tahun kabupaten Manokwari tahun ini dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan dan juga memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat sebagai kado ulang tahun tahun ini kepada seluruh masyarakat di kabupaten Manokwari.

“Kita bersyukur festival teluk doreh bisa dilaksanakan dan juga beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka HUT kota Manokwari, kita bisa laksanakan dan melalui kegiatan-kegiatan itu kita pastikan komitmen kita bahwa kita memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat kita di kabupaten Manokwari tercinta” Ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Manokwari Berangkatkan 36 orang Rohani Menuju Israel

Lanjut bupati, Pelayanan yang diberikan tidak lain adalah ingin memastikan bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat di kabupaten Manokwari bisa dapat dtingkatkan bersama-sama.

” Kalau ini bisa kita lakukan saya percaya angka kemiskinan kita yang 19% itu bisa kita turunkan, tidak hanya itu tetapi masalah stunting yang melanda daerah kita ini bisa kita bekerja sama dan kita menuntaskannya secara bersama-sama” harapnya.

Bupati menambahkan, Festival teluk Doreh tahun 2023 yang diselenggarakan selama 3 hari ini merupakan festival pertama dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kota Manokwari yang ke 125 tahun .

Pihaknya mempunyai komitmen bersama-sama bahwa festival ini secara berkelanjutan akan dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk promosi destinasi pariwisata tetapi juga kekayaan keanekaragaman budaya yang dimiliki oleh suku-suku Nusantara dan suku-suku asli Papua tetapi juga menjadi event yang mempunyai multi pelayanan yang baik untuk membangkitkan geliat ekonomi di kabupaten Manokwari bagi para pelaku UMKM tetapi juga pemilik usaha-usaha lainnya.

Pihaknya juga berharap kawasan pantai di sepanjang teluk doreh dan dan juga di sepanjang teluk wosi sowi dan seluruhnya dipastikan kawasan-kawasan ini akan di kelola secara kompetitif ke depan untuk memastikan daya saing dari kota ini menjadi kota yang produktif secara ekonomi ke depan.

Baca Juga  Hasil Evaluasi RAP Dana Otsus, Spesifik Grand dan DTI Selesai, Pencairan Tahap Pertama Bulan Maret

Pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala Fasharkan TNI AL Manokwari yang telah mengizinkan dan juga memberikan dukungan dalam rangka penyelenggaraan event festival telukdore kabupaten Manokwari.

Ia menjelaskan, karnaval budaya dilaksanakan dan melibatkan opd-opd untuk menjadi bagian dari seluruh suku nusantara yang ada, dan telah memberikan penugasan bahkan nanti akan mengeluarkan surat keputusan Bupati untuk setiap opd akan menjadi pembina di setiap kerukunan yang ada menjadi orang tua angkat di setiap kerukunan yang ada .

“Jadi kalau ada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di kerukunan Saya berharap bisa berhubungan langsung dengan opd-opd yang sudah kami tunjuk” Terangnya.

“Mudah-mudahan kita akan bersinergi bersama-sama saling membantu di dalam hal-hal yang bersifat strategis untuk pembinaan warga kita di kabupaten Manokwari tercinta” tandasnya.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Kedatangan Wapres Diharapkan Hadir Pada Puncak Perayaan HUT PI

MANOKWARI

Mancari Pemimpin Melanjutkan Agenda Kerakyatan, Projo Gelar Musra XIV Se- Tanah Papua

MANOKWARI

DPRD Manokwari Terima Ranperda APBDP Tahun 2023 Untuk DibahasĀ 

MANOKWARI

Kunker ke Distrik Pemekaran Moruj Mega, Bupati Hermus : Tinggalkan Adat Istiadat yang Menghambat Pembangunan

MANOKWARI

Konferwil I PTI Papua Barat, Patrix Terpilih Secara Aklamasi

MANOKWARI

Kanwil Kemenkumham Pagar Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerja, Komitmen Bersama Pembangunan ZI dan Ikrar Netralitas ASN

MANOKWARI

Tiga Siswa Asal Manokwari Mengikuti SEAYL Ke Chicago USA

MANOKWARI

10 Bacalon DPD RI Dinyatakan Lolos Verifikasi Administrasi Kedua Oleh KPU Papua Barat