Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 18 Maret 2024 - 14:38 WIB

Bupati Manokwari Resmikan Gedung Rehabilitasi dan Renovasi Prasarana SMP Negeri 2

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari meresmikan Bangunan Rehabilitasi dan renovasi prasarana Gedung SMP Negeri 2 Kabupaten Manokwari, Senin (18/03/2024).

Peresmian Bangunan Gedung SMP Negeri 2 tersebut ditandai dengan pemotongan Pita, Penandatanganan Prasasti dan Penandatanganan Berita acara serah Terima aset pemanfaatan dan pengelolaan Barang Milik Negara oleh Bupati Manokwari Hermus Indou.

Pembangunan Rehabilitasi dan renovasi prasarana Gedung SMP Negeri 2 Kabupaten Manokwari tersebut dilaksanakan oleh Kementrian PUPR melalui Direktorat Jenderal cipta Karya Balai Prasana Permukiman Wilayah Papua Barat.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat,Wahyu Tri Nugroho
Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat,Wahyu Tri Nugroho

Wahyu Tri Nugroho selaku Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat, dalam laporanya menyampaikan bahwa Rehabilitasi Gedung SMP Negeri 2 Manokwari dilaksanakan pada Tahun 2023 dengan total anggaran sebesar Rp.2,6 miliar.

Baca Juga  Rakerwil GBI Diharapkan Menjadi Momentum dalam Mengembangkan Pelayanan yang Kreatif dan Inovatif

Pihaknya berharap pihak sekolah menjaga dan memanfaatkan Gedung baru ini dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan pembangunan tersebut dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan.

Bupati Manokwari,Hermus Indou
Bupati Manokwari,Hermus Indou

Pada kesempatan yang sama Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan mutu pendidikan juga harus membutuhkan sarana prasarana yang memadai, maka dari itu dibutuhkan partisipasi dari semua pihak untuk pembangunan dan perkembangan SMP Negeri 2 Manokwari.

Dirinya berharap kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat tidak hanya sampai disini saja tetapi harus dikembangkan lebih baik kedepannya.

Baca Juga  Relawan JANGKAR Papua Barat Gelar Senam Gemoy dan Makan Gratis di Manokwari

Bupati menjelaskan bahwa SMPN 1 dan SMPN 2 Manokwari merupakan sekolah tertua di Kabupaten Manokwari,maka dari itu kualitas sekolah ini harus dikembangkan kebih baik kedepannya karena kualitas sekolah menggambarkan kualitas Masyarakat dan Pemerintah daerah.

” Mari kita terus mendukung dan membenahi kualitas sekolah ini lebih baik kedepannya sehingga dapat melahirkan siswa-siswi yang cerdas sehingga bisa bersaing dengan dengan siswa-siswi dari daerah lain ” Harap bupati. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Dilantik Jadi Ketua Badan Pengurus STT Erikson- Tritt Manokwari, Hermus Indou Harap Kolaborasi Civitas Akademika Demi Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi

MANOKWARI

Bunda Literasi Pastikan Pelayanan Perpustakaan Kampung Berjalan Baik

Papua Barat

Dihadiri Ribuan Warga, Peluncuran Pilkada Papua Barat Berlangsung Meriah

MANOKWARI

Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham, Momentum untuk Menghargai dan Bersyukur

MANOKWARI

Optimalisasi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Manokwari Bersama Insan Pers Gelar Diskusi

MANOKWARI

Kanwil Kemenag Papua Barat Gelar Pembinaan Korban Aliran Paham Keagamaan IsIam

MANOKWARI

Bupati Serahkan SK Kenaikan Pangkat Kepada 4 Dokter Spesialis dan 3 Dokter Umum

MANOKWARI

Raperda Perpustakaan Daerah, Satu-Satunya Raperda Inisiatif DPR Papua Barat dalam Perubahan APBD T.A 2023