Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 18 Maret 2024 - 14:38 WIB

Bupati Manokwari Resmikan Gedung Rehabilitasi dan Renovasi Prasarana SMP Negeri 2

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari meresmikan Bangunan Rehabilitasi dan renovasi prasarana Gedung SMP Negeri 2 Kabupaten Manokwari, Senin (18/03/2024).

Peresmian Bangunan Gedung SMP Negeri 2 tersebut ditandai dengan pemotongan Pita, Penandatanganan Prasasti dan Penandatanganan Berita acara serah Terima aset pemanfaatan dan pengelolaan Barang Milik Negara oleh Bupati Manokwari Hermus Indou.

Pembangunan Rehabilitasi dan renovasi prasarana Gedung SMP Negeri 2 Kabupaten Manokwari tersebut dilaksanakan oleh Kementrian PUPR melalui Direktorat Jenderal cipta Karya Balai Prasana Permukiman Wilayah Papua Barat.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat,Wahyu Tri Nugroho
Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat,Wahyu Tri Nugroho

Wahyu Tri Nugroho selaku Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat, dalam laporanya menyampaikan bahwa Rehabilitasi Gedung SMP Negeri 2 Manokwari dilaksanakan pada Tahun 2023 dengan total anggaran sebesar Rp.2,6 miliar.

Baca Juga  Ratusan Pegawai di Lingkup Pemda Manokwari Terima SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023

Pihaknya berharap pihak sekolah menjaga dan memanfaatkan Gedung baru ini dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan pembangunan tersebut dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan.

Bupati Manokwari,Hermus Indou
Bupati Manokwari,Hermus Indou

Pada kesempatan yang sama Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan mutu pendidikan juga harus membutuhkan sarana prasarana yang memadai, maka dari itu dibutuhkan partisipasi dari semua pihak untuk pembangunan dan perkembangan SMP Negeri 2 Manokwari.

Dirinya berharap kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat tidak hanya sampai disini saja tetapi harus dikembangkan lebih baik kedepannya.

Baca Juga  Bupati Manokwari, Lepas 25 Jamaah Umroh Ke Tanah Suci

Bupati menjelaskan bahwa SMPN 1 dan SMPN 2 Manokwari merupakan sekolah tertua di Kabupaten Manokwari,maka dari itu kualitas sekolah ini harus dikembangkan kebih baik kedepannya karena kualitas sekolah menggambarkan kualitas Masyarakat dan Pemerintah daerah.

” Mari kita terus mendukung dan membenahi kualitas sekolah ini lebih baik kedepannya sehingga dapat melahirkan siswa-siswi yang cerdas sehingga bisa bersaing dengan dengan siswa-siswi dari daerah lain ” Harap bupati. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

HUT Kota Manokwari KE 125 Tahun 2023, Pemkab Manokwari Ziarah Kubur

MANOKWARI

Syukuran 72 Tahun SD YPPK Santa Sisilia, Bupati Hermus Jawab Permintaan Sekolah

MANOKWARI

Gelar Rakerda I, Kerukunan Keluarga Buton Diharapkan Mampu Bersinergi dengan Pemda Sukseskan Program Pembangunan

MANOKWARI

RAKORDA DPD Partai Golkar Papua Barat, Pj Gubernur Titipkan Ini!

MANOKWARI

Dies Natalis Ke-21 STIH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Manokwari Ini Pesan Buat Mahasiswa

MANOKWARI

Pengurus DPTW dan DPW PKS Papua Barat Dilantik

MANOKWARI

Komitmen Atasi Stunting, Pemerintah Canangkan Kebijakan Intervensi Percepatan Penurunan Stunting di Manokwari

MANOKWARI

Wacana DOB Kabupaten Mare, Pj Bupati Maybrat Diminta Fokus Tugas Utamanya