Home / MANOKWARI / Papua Barat

Rabu, 5 Juni 2024 - 10:12 WIB

Bupati Manokwari Resmikan Aula SMP YPK 1 Kabupaten Manokwari 

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari,Hermus Indou meresmikan Acara Aula SMP YPK 1 Kabupaten Manokwari,Rabu (05/06/2024).

Peresmian Aula SMP YPK 1 Kabupaten tersebut ditandai dengan Penggunting pita oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou.

Laporan Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid SMP Parjianty menyebut bahwa anggaran yang digunakan untuk pembangunan AULA SMP YPK 1 Kabupaten Manokwari senilai Rp. 1.319.790.737.

“Pembangunan Aula ini merupakan anugerah yang terbesar yang diberikan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Manokwari melalui Dinas Pendidikan yang telah memberikan fasilitas untuk anak-anak di SMP YPK 1 Manokwari” Jelasnya.

Pihaknya berharap fasilitas ini bisa digunakan untuk mengembangkan bakat dan minat anak-anak di SMP YPK 1 Kabupaten Manokwari.

Bupati Manokwari,Hermus Indou
Bupati Manokwari, Hermus Indou

Dikesempatan yang sama juga Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam arahannya menyampaikan bahwa Peningkatan kualitas SDM Kabupaten Manokwari harus secara terus menerus akan dilakukan, karena SDM menjadi faktor kunci dari keberhasilan pembangunan di Kabupaten Manokwari di semua sektor termasuk sektor pendidikan.

Baca Juga  Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar SMA N 2 Manokwari, Bupati Hermus Indou Berikan Motivasi Siswa

Oleh karena itu institusi pendidikan menjadi faktor kunci yang akan membangun SDM dan pendidikan harus kita bangun secara menyeluruh.

Pemerintah kabupaten Manokwari juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan berterimakasihlah kepada Yayasan Perguruan Kristen di tanah Papua yang telah berkontribusi telah lama, dan mampu untuk menyediakan SD,SMP ,SMA untuk memberikan akseakses pendidikan yang baik kepada anak – anak.

Pihaknya meminta kepada dinas pendidikan Manokwari dari penguatan SDM khususnya tenaga guru harus diperkuat sehingga menjadi hal yang sama, sehingga ini menjadi alternatif di Manokwari.

Baca Juga  Bupati Manokwari Ajak ASN Tegak Lurus Kepada NKRI

” Mari kita wujudkan pendidikan ini sebagai kualitas yang ramah di masa yang akan datang ” Ajak bupati

Pihaknya juga berharap siswa-siswi SMP YPK 1 Manokwari akan terus menerus membangun masa depan di sekolah ini dengan cara belajar dengan baik untuk memajukan pembangunan di kabupaten Manokwari ini.

 

” Persiapakan diri dengan baik, jadilah anak yang bisa membahagiaka orang tua dengan belajar dengan baik, dan berprestasi ”

 

Bupati mengajak seluruh siswa-siswi untuk memanfaatlan fasilitas Aula ini dengan baik, dengan cara menjaga,merawatnya supaya keindahaan di sekolah ini bisa akelihatan dan terpelihara dengan baik. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Apresiasi Pasangan Pengantin, Aston Niu Gelar Malam Kebersamaan dan Undian Wedding 2023

MANOKWARI

Bupati Manokwari Apresiasi Kinerja DPRD Dalam Mengawal Pembangunan

MANOKWARI

Ratusan Pengajar dan Pegawai Perbankan Mengikuti TOT Cinta Bangga Paham Rupiah 

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada, Polresta 15 Miliar, Kodim 1 Miliar, Fasharkan 500 Juta

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan Piagam Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 Kepada 7 OPD

MANOKWARI

Musrenbang Otsus, Waterpauw Pesan Persoalan IPM, Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

MANOKWARI

Setelah Mansinam, Prasabhara Polresta Manokwari Menanam Mangrove di Sowi Pantai

MANOKWARI

HUT Ke-67 Legiun Veteran RI Kabupaten Manokwari, Bupati: Sejarah Adalah Akar