Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 2 November 2023 - 11:19 WIB

Bupati Manokwari Resmikan 5 Gazebo Baca 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com– Bupati Manokwari meresmikan Gazebo atau pojok baca Kampung Mandopi Rimom Distrik Manokwari Utara, Kampung Saray Distrik Sidey, Kampung Duibey dan Mokwam Distrik Warmare dan Kampung Warami Distrik Tanah Rubuh yang dipusatkan di kampung Warmomi distrik Tanah Rubuh, kamis (2/11/2023)

Bunda Literasi kabupaten Manokwari, Febelina dalam laporannya menyampaikan bahwa Gazebo baca Bunda literasi merupakan program Bunda literasi Kabupaten Manokwari dalam rangka mendukung upaya memperkuat literasi serta menarik minat baca anak-anak dan masyarakat yang ada di 5 Kampung yaitu Mandopirimon distrik Manokwari Utara Kampung Sarai distrik Sidey Kampung Mokwam dan kampung Dubey di distrik Warmare dan Kampung Warami distrik Tanah rubuh.

Febelina mengungkapkan bahwa Pada tahun 2023 pihaknya berencana dan membangun 5 Gazebo di 5 titik dan memulai dari perbatasan-perbatasan daerah-daerah di distrik di wilayah kabupaten Manokwari.

Baca Juga  Disnaker Papua Barat Gelar Edukasi Teknik Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Perusahaan Swasta

Pihaknya berharap Gazebo ini akan bermanfaat dan berdampak bagi anak-anak di 5 distrik dan akan membangun di tahun 2024 untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak.

“Ini adalah salah satunya bisa digunakan untuk ruang baca terbuka bagi anak-anak dan masyarakat yang ada di 5 Kampung Gazebo baca yang dibangun saat ini bertujuan untuk meningkatkan budaya literasi. Selain itu agar anak-anak dan masyarakat yang ada di rumah semakin cinta membaca dan menulis sehingga lahirlah generasi cerdas untuk membangun Kabupaten Manokwari ” Harapnya.

Dengan adanya pembangunan gazebo baca, Febelina berharap untuk mendukung upaya pemerintah Kabupaten Manokwari mengembangkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik serta untuk meningkatkan budaya literasi agar anak-anak dan Masyarakat khususnya yang ada di kampung

Baca Juga  Meriahkan HUT Ke -44 Tahun 2024, Dekranasda Kabupaten Manokwari Menggelar Kegiatan Pameran dan Dance Temporer

Pada kesempatan yang sama Bupati Manokwari, Hermus Indou mengapresiasi bunda literasi dan dinas terkait yang telah mendirikan rumah baca dibeberapa kampung untuk melayani anak-anak.

Bupati Mengungkapkan bahwa anak-anak adalah generasi masa depan yang harus dibangun sejak dini sehingga kemampuan dasar anak-anak bisa terbentuk secara khusus bisa membaca dan mengenal huruf dan kedepannya bisa menjadi cerdas.

Kedepannya pula pemerintah berupaya agar semua pelosok kampung bisa mengakses internet dengan penyediaan layanan BTS.

Bupati berharap agar Gazebo ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan kemitraan dari bunda literasi dan dinas perpustakaan memastikan pemanfaatan rumah baca ini.

Pihaknya berharap agar persiapan generasi emas ditahun-tahun mendatang untuk membangun daerah dan bangsa ini.

Tak lupa bupati berpesan agar anak-anak juga bisa mengetahui bahasa daerah.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Pemprov Pabar Buka Penerimaan P3K Nakes, Kuota 161

MANOKWARI

Umumkan Hasil Verifikasi Pansel DPRK 7 Kabupaten, Panpil DPRK Papua Barat Nantikan Tanggapan Masyarakat

MANOKWARI

Pilkada Rentan Isu Hoax, Masyarakat Diminta Bijak Bermedia Sosial

MANOKWARI

Evaluasi Kinerja Kepengurusan, LDII Gelar Muswil yang Ke IV

MANOKWARI

Status Gizi Beresiko, Dinkes Manokwari Pantau Khusus 36 Balita di Sidey
Massa aksi melakukan deklarasi damai di Jalan Trikora Wosi Manokwari, Rabu (07/02/2024).

MANOKWARI

Ormas, Aktivis dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu Damai di Manokwari

MANOKWARI

RAPBD Kabupaten Manokwari Tahun 2024 Mendapat Catatan dari Gabungan Fraksi

MANOKWARI

Budoyo Harap Pihak Puskesmas Aktif Mendata Balita yang Berpotensi Stunting