Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 12 Maret 2024 - 17:34 WIB

Bupati Manokwari Resmi Melepas Tim Safari Ramadhan 1445H/2024 M

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah 2024 M bersama pemerintah daerah kabupaten Manokwari dengan Majelis Ulama Indonesia resmi dilepas oleh Bupati Manokwari di aula sasana karya kantor bupati Manokwari, sabtu (12/03/2024).

Kegiatan safari Ramadhan mengusung tema yaitu “Meningkatkan khidmat ormas Islam untuk kemanusiaan, kebangsaan dan kesejahteraan Manokwari untuk semua semua untuk Manokwari”.

Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1445H/ 2024 M tersebut ditandai dengan pemukulan Tifa oleh Bupati Manokwari.

Ketua Panitia Tm Safari Ramadan,Ambo Lele
Ketua Panitia Tim Safari Ramadan,Ambo Lele

Ambo Lele selaku Ketua Panitia Team Safari Ramadhan 1445H/2024 M dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan Safari Ramadhan ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah daerah MUI dan ormas Islam lainnya bersama masyarakat melalui buka puasa bersama dalam bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah 2024 Masehi .

Tim safari ramadhan berjumlah kurang lebih 50 orang yang terdiri dari pemerintah kabupaten Manokwari dan tim dari MUI, ormas islam, Pimpinan Cabang (PC) NU, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah, dewan Mesjid Indoensia, PHBI, PC Musmlimah NU, PD Aisyah, BKMT, Puim, Perwakilan Remaja Islam, Pemuda Muhammadiyah, dan Perwakilan Pelajar.

Adapun Tim safari Ramadhan akan mengunjungi 28 titik Masjid pada 10 titik Paguyuban, 13 titik Pondok Pesantren, 3 titik kelompok pengajian 1, dan lembaga lapas.

Dan kunjungan Safari Ramadhan 1445H/2024M perdana akan mengunjungi Masjid Jami Borasi untuk melakukan Tausyiah, Buka puasa Bersama dan sholat Magrib Berjamaah.

Baca Juga  Kanwil Kemenag Papua Barat Gelar Pembinaan Korban Aliran Paham Keagamaan IsIam
Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Manokwari,Baharuddin Sabollah
Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Manokwari,Baharuddin Sabollah

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Manokwari,Baharuddin Sabollah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa safari ramadhan ini adalah yang Ke-4 dilaksanakan oleh pemda Manokwari bersama MUI.

Dirinya juga menyampaikan bahwa safari Ramadhan ini merupakan salah satu jawaban atas kerinduan masyarakat bersama pemerintah bersama ormas Muslim di Manokwari.

” safari ramadhan ini merupakan ajang silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat dan ormas islam dalam mempererat tali persatuan dan kesatuan dan juga sebagai ajang silaturahmi kebersamaan kita semua ”

Bupati Manokwari,Hermus Indou

Bupati Manokwari,Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan bahwa Safari Ramadhan ini menjadi berkah dari Allah subhanah wa ta’ala yang diberikan kepada umat Islam, tidak hanya di Kabupaten Manokwari tapi di seluruh Indonesia.

” Dalam bulan suci Ramadan ini banyak rahasia Tuhan banyak berkah dari Allah subhana wa ta’ala yang tidak terlintas dalam hati dan pikiran kita yang disiapkan oleh Allah subhana wa ta’ala dan akan dilimpahkan kepada kita setiap umat Islam yang akan menjalaninya dengan tulus dan Iklas” ujarnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Manokwari dan seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari Kami mengucapkan Marhaban Ya Ramadan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah tahun 2024 kepada seluruh umat Islam di kabupaten Manokwari” sambunhnya .

Ia juga mengatakan bahwa safari Ramadan ini adalah yang ke-4 dan ini merupakan program rutin pemerintah Kabupaten Manokwari dan Majelis Ulama Indonesia serta seluruh ormas Islam di kabupaten Manokwari untuk melaksanakan silaturahim dengan seluruh umat Islam di kabupaten Manokwari.

Baca Juga  Bupati Bersama Pj. Gubernur Launching Pembongkaran Pasar Sanggeng

Bupati menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Safari Ramadan ini antara lain yang pertama adalah meningkatkan kualitas pembinaan umat beragama khususnya umat Islam di kabupaten Manokwari.

Kedua yaitu untuk memberikan penghormatan kepada segenap umat Islam sebagai komponen terbesar bangsa dan negara kita .

” Karena itu Mari kita jaga apa yang Allah sudah berikan kepada kita, Indonesia ini adalah anugerah dari Tuhan yang maha kuasa kepada kita ” Harapnya.

Menurutnya, Persatuan dan kesatuan di Kabupaten Manokwari ini adalah anugerah dari Tuhan yang maha kuasa yang wajib di bina dan dilestarikan karena tentu di balik kelestarian itu pasti ada keberkahan dari Allah SWT tetapi ini juga sebagai sarana ibadah bagi semua.

“Doa saya untuk seluruh Umat islam di Kabupaten Manokwari kiranya Diberikan keberkahan dan kekuatan dari Allah SWT untuk senantiasa menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan” harap Bupati.

“kiranya apa yang kita lakukan senantiasa bermanfaat dan berguna sebagai nilai ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan bagi seluruh umat Islam di kabupaten Manokwari” Tandasnya.(KP/03)

 

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Pengurus DPTW dan DPW PKS Papua Barat Dilantik

MANOKWARI

Raih Peringkat Ke-39 Pelayanan Publik Terbaik Di Indonesia, Bupati Pesan Pertahankan Prestasi

MANOKWARI

Tingkatkan Kapasitas Mahasiswa, STIE Mah-Eisa dan STIH Caritas Papua Gelar Pekan Ilmiah dan Olahraga Mahasiswa Caritas 2023

MANOKWARI

Bupati Hermus Launching Baksos Operasi Katarak, Panitia Target 150 OrangĀ 

MANOKWARI

Aktualisasi Kurikulum Merdeka, Pelajar SMA Santo Paulus Datangi KPU Manokwari

MANOKWARI

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Manokwari Masa Bhakti 2022-2027 Dilantik

MANOKWARI

Jelang NATARU, Wamentan RI Kunjungi Pasar Wosi Manokwari

MANOKWARI

Keluarga Kuri Wamesa Gelar Buka Puasa Bersama dan Ajang Silaturahmi Menuju Mubes III di Bintuni