Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 18 April 2024 - 12:18 WIB

Bupati Manokwari Pantau Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Tahun 2024

MANOKWARI, Kumparanpapua.com- Bupati Manokwari, Hermus Indou didampingi kepala dinas Pendidikan mengunjungi Pelaksanaan Ujian Sekolah di Hari Pertama, kamis (18/4/2024)

Kunjungan tersebut dilakukan di dua Sekolah di Manokwari yakni SMA N 01 Manokwari dan SMK 02 Manokwari dan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah akan berlangsung selama 1 minggu.

Diketahui, jumlah siswa-siswi yang mengikuti Ujian akhir sekolah dari SMK Negeri 2 Manokwari berjumlah 462 orang dan untuk SMA Negeri 1 berjumlah 458 orang.

Bupati Manokwari, Hermus Indou
Bupati Manokwari, Hermus Indou

Kepada awak media, usai melaksanakan kunjungan Bupati Manokwari, Hermus Indou menyampaikan bahwa sebagai bupati dan juga pimpinan daerah turun langsung melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah khusus SMA Negeri 01 dan juga SMK Negeri 02 Manokwari untuk meninjau dan juga melihat secara langsung pelaksanaan ujian sekolah .

” Puji Tuhan pelaksanaan ujian hari ini bisa dimulai dan diikuti oleh seluruh siswa dengan baik dan diawasi juga dengan baik oleh seluruh guru di masing-masing sekolah ” Ujarnya.

Di samping itu sebagai Pimpinan daerah tentu melihat secara langsung kondisi objektif dari seluruh sekolah yang ada, baik dari aspek sarana prasarana sekolah , kebutuhan Sekolah seperti sumber daya manusia dan juga permasalahan-permasalahan lainnya yang dihadapi dan dibutuhkan oleh masing-masing sekolah untuk memastikan bahwa semua permasalahan dan juga kebutuhan itu bisa dapat di atasi.

Baca Juga  Bunda Literasi Pastikan Pelayanan Perpustakaan Kampung Berjalan Baik

Pihaknya berharap bahwa dengan pendidikan yang berkualitas dengan semua kebutuhan layanan pendidikan di sekolah semua guru-guru dan juga siswa-siswa itu bisa melaksanakan proses pembelajaran dengan baik dan menjaga SDM yang unggul dan juga inovatif kreatif dan juga produktif .

” Kita berharap mereka bisa bersaing dalam memperebutkan lapangan pekerjaan di dunia kerja hari ini , khusus untuk SMK 2 Manokwari sebagai SMK yang memiliki keunggulan kaya akan banyak program studi bisa membawa nama baik Kabupaten Manokwari tidak hanya di tingkat daerah daerah dan regional tapi juga di tingkat nasional ” Harapnya.

Menurutnya, lulusan siswa dari Manokwari diharapkan bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dan juga bisa berkontribusi positif dan juga Provinsi Papua Barat dan juga Indonesia.

Baca Juga  Tahun 2023! Bupati Manokwari Tekankan Evaluasi Kinerja

Pihaknya berterima kasih dan juga apresiasi yang setinggi-tingginya Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari dan jajaran secara khusus kepada pihak sekolah yang dengan sepenuh hati jiwa dan raga penuh rasa kecintaan terhadap daerah dan juga anak-anak yang dengan tulus bisa mendidik dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Kepala Sekolah SMKN 02 Manokwari, Regina Wutoy
Kepala Sekolah SMKN 02 Manokwari, Regina Wutoy

Terpisah, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Manokwari menjelaskan bahwa di Tahun Ajaran 2023-2024 pihaknya menyelenggarakan 2 sesi ujian yang pertama ujian sekolah yang sementara berlangsung dan yang kedua uji kompetensi keahlian yakni ujian tingkat nasional nanti yang akan dilaksanakan setelah ujian sekolah .

Pihaknya berharap, Melalui kunjungan Bupati tahun ini bisa melihat langsung kondisi dilapangan dengan beberapa fasilitas seperti studio lab maupun bengkel serta kebutuhan sekolah yang nantinya akan menjadi perhatian oleh dinas pendidikan.

Pihaknya berharap sekolah yang dipimpinnya bisa mendapatkan tambahan tenaga guru untuk bidang produktif secara khusus teknik alat berat tapi juga teknik konstruksi yang sudah berjalan

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Pengumuman pendaftaran Calon Anggota MRPB Periode 2023-2028 Unsur Adat dan Perempuan Perwakilan Kabupaten Manokwari Khusus Suku Arfak dan Suku Doreri

MANOKWARI

Bupati Manokwari Minta Dukungan DPRD terkait Kebijakan Pro Rakyat

MANOKWARI

Babinsa Manokwari Selatan Bantu Masyarakat Bersihkan Batu Kerikil Dan Ranting Pohon Di Kampung Maruni

MANOKWARI

Keluarga Korban Dugaan Pembunuhan di Hutan Anggori Desak Aparat Tangkap Pelaku

MANOKWARI

Bupati Hermus Lantik Pengurus Kerukunan Keluarga Buton Tengah (KKBT) Kabupaten Manokwari

MANOKWARI

KPK Tetapkan YPM dan PLS Sebagai Tersangka 

MANOKWARI

Perebutkan 1.563 Formasi, Calon PPPK Kemenkumham Jalani Seleksi Kompetensi

MANOKWARI

Bupati Manokwari Ajak Masyarakat Serui Jaga Integritas Sosial