Home / MANOKWARI / Papua Barat / Uncategorized

Kamis, 16 Februari 2023 - 20:15 WIB

Bupati Manokwari Minta Tim Terpadu Segera Dibentuk

MANOKWARI, Kumparanpapua. Com- Bupati Manokwari, Hermus Indou meminta agar tim asesmen terpadu untuk pembangunan Bandar Udara Rendani segera dibentuk.
Hal tersebut disampaikan Bupati dalam
Rapat Terkait Pengembangan dan Pembangunan Kawasan Bandar Udara Rendani Manokwari di Ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Kamis (16/2/2023).

Bupati menjelaskan bahwa tim terpadu berdasarkan PP Nomor 62 tahun 2018 merupakan kewenangan pemprov olehnya itu pemprov diminta untuk segera membentuk tim yang nantinya bertugas turun ke lapangan untuk mengambil data dari semua elemen masyarakat dan juga melakukan penilaian semuanya .

Bupati berharap dimasa kepemimpinan Penjabat Gubernur Papua Barat, lima program strategis yang sudah ditetapkan untuk diperjuangkan bersama-sama tidak boleh ada satupun yang gagal tapi dan janji ini harus bisa dibuktikan kepada masyarakat.

Baca Juga  KPU Manokwari Serahkan Hasil Akhir Verifikasi Adminsitrasi Bacalon Anggota DPRD, 8 Parpol Masih TMS

“Karena itu langkah-langkah percepatan perlu juga kita rumuskan sepakati dan kita implementasikan dan terkait dengan pengosongan bandar udara rendani Manokwari saya sampaikan bandara udara rendani Manokwari kita bangun dalam tiga tiga tahapan dan juga rencana besar” terang Bupati.

Pihaknya berharap antara Pemprov dan Pemkab bisa berkolaborasi bersinergi dari aspek pembiayaan dan juga penganggaran.

Selain perpanjangan runway juga ada pembangunan terminal dan sudah disetujui tinggal menunggu pengosongan lahan

Baca Juga  Bupati Harap Peluncuran Kampung Kamtibmas, Ciptakan Manokwari Lebih Kondusif

Bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama terlibat dalam pembangunan secara khusus lima program startegis kabupaten Manokwari dibawah kepemimpinan HEBO sesuai kewenangan baik itu Pemda Manokwari, Unsur Forkopimda , Provinsi dan Pihak Bandara.

Bupati menjelaskan bahwa dari sisi darat kawasan bandara Semuanya akan dikosongkan hingga ke laut karena akan dibangun sejumlah fasilitas perekonomian dan juga akan dibangun Gapura.

Pihaknya berharap setelah mendapatkan legal opini dari Unsur Forkopimda Pemda Manokwari akan bekerja bersama- sama mewujudkan pembangunan tersebut. (KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Tepis Penilaian Miring, GOLKAR Pastikan Elektabilitas Prabowo-Gibran di Papua Barat 80 Persen, Sekber JANGKAR Kerja Keras

MANOKWARI

Bupati Manokwari Melantik Pengurus DPD IKM Manokwari Periode 2022-2027

MANOKWARI

Refleksi Akhir Tahun 2023 ,Kanwil Kumham Pabar  Gelar Jumpa Pers Dengan Berbagai Media Paparkan Capaian Kinerja Selama Tahun 2023  

MANOKWARI

Bupati Manokwari Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Baru Jemaat Lunow Swapen

MANOKWARI

KPK Tetapkan YPM dan PLS Sebagai Tersangka 

MANOKWARI

DPRD Manokwari Terima Ranperda APBDP Tahun 2023 Untuk Dibahas 

MANOKWARI

Bupati Manokwari Resmikan Gedung SMPN 13 Pasir Putih dan SDN 02 Amban

MANOKWARI

Bupati Manokwari Minta Pimpinan OPD Menindaklanjuti Hasil Temuan BPK