Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 30 Juni 2023 - 14:45 WIB

Bupati Manokwari Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Baru Jemaat Lunow Swapen

MANOKWARI,Kumparanpapua.com– Bupati Manokwari, Hermus Indou melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya Pembangunan Gedung Gereja Baru Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia Jemaat Lunow Swapen di Lokasi Gedung Gereja Baru Jemaat Lunow Swapen – Manokwari, Jumat (30/6).

Bupati Hermus Indou dalam sambutannya mengajak seluruh Jemaat Lunow Swapen untuk menjadikan momentum pesta Pembangunan Gereja kali ini sebagai momentum untuk memperkuat serta menanamkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam rangka mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat.

“Saya juga sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia penyelenggaraan pesta pembangunan Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia Jemaat Lunow Swapen, dengan harapan melalui kegiatan yang penuh kemeriahan dan kekeluargaan ini, kita dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan dan kemajemukan,” Harap Bupati.

Baca Juga  Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Gelar Rapat Bersama Forkopimda

Selanjutnya Bupati menjelaskan bahwa pembangunan gereja yang dilaksanakan ini, tidak hanya dimaknai sebatas pada pembangunan saja, akan tetapi keberadaan Gereja sebagai sebuah persekutuan dan kehidupan religius umat krstiani, hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana pembinaan dan pengembangan mental spiritual umat kristiani yang berakar pada persekutuan dalam membangun iman dan jati diri orang percaya.

“Artinya, gedung Gereja yang kita bangun harus dapat menjadi pusat pembinaan dan pembentukan karakter dan moral, yang mampu menginspirasi dan memotivasi jemaat untuk terus membangun hidup yang berkualitas, sehingga dapat mewujudkan tatanan hidup bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berkualitas, ditengah dinamika dan tantangan zaman yang semakin kompleks,” jelas Bupati Hermus.

Baca Juga  Bupati Hermus Tutup Turnamen Futsal Bupati Cup, Smansa Tarkes dan Acemo Manokwari Jawara

Bupati berharap, melalui pembangunan Gedung Gereja ini agar semangat bekerjasama saling tolong menolong dan membantu satu dengan lain untuk menyelesaikan pembangunan Gedung Gereja ini dan juga menjadi cermin bagi seluruh warga masyarakat, bahwa kita sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bersama.

Bupati berpesan kepada keluarga besar Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia Jemaat Lunow Swapen, agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan tatanan kehidupan yang selama ini telah aman, damai, tentram dan nyaman di daerah kita ini.

“Kehidupan yang tumbuh dengan saling hormat menghormati diantara kita ,saling memahami,saling mengerti,saling bertoleransi harus tetap kita jaga,tetap harus kita pertahanankan,dalam satu dasar Pancasila melalui Bingkai Bhineka Tunggal Ika”,Pesan bupati. (KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Airlangga Hartarto Lantik Paulus Waterpau Sebagai Ketua DPD Golkar Papua Barat Masa Bahkti 2020- 2025

MANOKWARI

Sebanyak 330 Pengusaha Dapat Kucuran Dana dari Pemda Manokwari

MANOKWARI

Bulan Depan Pasar Sanggeng Akan Dibongkar

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Matangkan Rancangan RKPD Tahun 2024 Melalui Musrenbang 

MANOKWARI

Jelang NATARU, Wamentan RI Kunjungi Pasar Wosi Manokwari

MANOKWARI

215 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Proses Pleno KPU Manokwari

MANOKWARI

Bupati Manokwari Janji Pekan Depan DPA Akan Diserahkan 

MANOKWARI

Buka Musrenbang, Wakil Bupati Harap Pengalokasian Anggaran Tertib