Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 27 Oktober 2023 - 17:40 WIB

Bupati Manokwari, Lepas 25 Jamaah Umroh Ke Tanah Suci

MANOKWARI,Kumparanpapua.com, – Sebanyak 25 Jamaah Umroh Kabupaten Manokwari Tahun 1445 H/2023 M,resmi dilepas oleh bupati Manokwari ke tanah suci untuk menunaikan ibadah.

Pelepasan jamaah umroh berlangsung di Ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari,Jumat (27/10/2023).

Kepala kantor kementrian agama kabupaten Manokwari dalam laporannya menyampaikan, Pemerintah berkewajiban memberikan pembinaan pelayanan dan perlindungan bagi jamaah haji dan umroh sehingga dapat menunaikan ibadahnya sesuai dengan ketentuan syariat .

Oleh karena itu Kementerian Agama diberikan kewenangan dalam pengawasan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan ibadah umroh sehingga proses pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan penuh dengan Hikmah.

” Sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manokwari merasa sangat bersyukur dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bapak Bupati dan segenap jajarannya kepada umat Islam karena beliau memberangkatkan sebanyak 25 jamaah umroh yang berasal khusus dari kabupaten Manokwari”Tuturnya

Baca Juga  Tahun 2023! Bupati Manokwari Tekankan Evaluasi Kinerja

Pada kesempatan yang sama, Bupati Manokwari dalam arahannya mengakui bahwa pemberangkatan jamaah umroh ini merupakan Pertama kalinya sehingga pemerintah harus memberikan pelayanan terbaik terlebih khusus dengan travel yang digunakan.

Bupati mengajak untuk mensyukuri kesempatan yang diberikan untuk pergi beribadah ke tanah suci.

Manokwari sebagai pusat peradaban dan kota religi, pemerintah memberikan kesempatan untuk melaksanakan umroh dan merupakan bagian implementasi dari pemerintahan.

“Mari membina hubungan yang baik dengan sesama manusia sebagai makhluk sosial dan menjaga perbedaan yang ada sebagai anugrah dari Tuhan” ujarnya.

Baca Juga  Sambut Idul Adha 1444H Tahun 2023, Aston Niu Manokwari Gelar Aksi Donor Darah

Bupati menekankan bahwa berangkat ke tanah suci adalah sebuah berkah yang harus disyukuri karena Tuhan memberikan kesempatan untuk datang beribadah kepada Tuhan.

Selain itu, berangkat umroh merupakan kesempatan untuk mau belajar meningkatkan pengetahuan tentang Firman Tuhan demi membangun kualitas dengan baik.

” Mari laksanakan ibadah umroh dengan baik dan sellau menjaga kesehatan dan taat dengan arahan petunjuk serta tata tertib oleh pihak travel yang akan mendampingi keberangkatan hingga kepulangan ke tanah air.Selamat sampainie Tanah suci dan bisa kembali ke Manokwari dengan selamat” Harap bupati.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati Manokwari Pesan Suku Arfak Untuk Mau Menerima Perubahan

MANOKWARI

Tiba di Manokwari, Top Skor Sea Games 2023 Diarak Dalam Kota

MANOKWARI

Bupati Manokwari Berikan Apresiasi Josua Finalis Bintang Radio 2023

MANOKWARI

Wonggor : DPRPB dan MRPB Segera Layangkan Surat Penolakan Pemberlakuan PMK 206

MANOKWARI

Pemprov Pabar Buka Penerimaan P3K Nakes, Kuota 161

Papua Barat

Serap Aspirasi Masyarakat KKST di Teluk Wondama, Roma Megawanty Waterpauw : BBM Nelayan Terselesaikan

MANOKWARI

Kemenkeu Satu Papua Barat Gelar Bazar Diikuti Oleh 20 UMKM Manokwari

MANOKWARI

Pj Gubernur Mengukuhkan Lepot Setyanto Sebagai Kepala BPKP Provinsi Papua Barat