Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 1 Juni 2023 - 13:10 WIB

Bupati Manokwari Lepas 175 Calon Jamaah Haji 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Sebanyak 175 Calon Jamaah Haji 1444Hijriah/2023 secara resmi di lepas langsung keberangkatannya oleh Bupati Manokwari di Aula Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari Kamis (1/6/2023) ditandai dengan penyerahan bendera rombongan kepada pimpinan rombongan.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Manokwari dalam laporannya menyampaikan bahwa Jamaah calon haji yang diberangkatkan adalah jamaah yang sudah terdaftar dan nomor porsinya secara sistem dan ketentuan masuk dalam alokasi kota keberangkatan pada musim haji tahun 1444H/2023 M pada kabupaten Manokwari sebanyak 175 orang dengan kebijakan tidak ada pembatasan umur oleh pemerintah Arab Saudi.

“Kuota haji diberikan kepada kabupaten/kota dengan melihat prinsip adil, proporsional dan akuntabel dengan memperhatikan jumlah daftar tunggu jamaah calon haji, untuk diketahui bapak Bupati dan tamu undangan bahwa sampai dengan kemarin tanggal 31 Mei 2023 pendaftaran haji kabupaten Manokwari berjumlah 2696 orang” ungkap Saul Nauw

Baca Juga  Pemkab Manokwari Lakukan Pembongkaran Tahap II Pembangunan Pasar Sanggeng

Saul menjelaskan, Jamaah haji asal kabupaten Manokwari yang tergabung dalam kloter 19 provinsi Papua Barat masuk asrama embarkasi Makassar pada tanggal 5 Juni 2023 pukul 08.00 WITA dan akan diberangkatkan menuju Madinah Arab Saudi tanggal 6 Juni 2023 pukul 22.25 WITA.

Dan Sesuai dengan jadwal keberangkatan dan pemulangan jamaah haji Indonesia , dijadwalkan jamaah haji kabupaten Manokwari tahun 1444 hijriyah/2023 Masehi yang tergabung pada kloter UPG 19 akan dipulangkan dari Jeddah menuju Makassar dan tiba di Makassar pada tanggal 19 Juli 2023.

Sementara itu di kesempatan yang sama juga Bupati manokwari,Hermus Indou dalam arahannya menyampaikan kepada para Jamaah Calon Haji bahwa kondisi di tanah suci Mekkah tidak sama dengan kondisi di tanah air untuk itu selain harus mematuhi segala aturan yang berlaku di sana, serta mengikuti segala arahan dan petunjuk petugas haji kepada seluruh jamaah calon haji, diharapkan agar selalu kompak dan menjaga semangat kebersamaan.

Baca Juga  HUT Ke-67 Legiun Veteran RI Kabupaten Manokwari, Bupati: Sejarah Adalah Akar

Senantiasa saling mengingatkan, lebih-lebih para jamaah calon haji yang tergabung dalam satu rombongan.

Kepada pimpinan rombongan maupun petugas haji yang mendampingi, bupayi berpesan agar benar-benar dapat membantu dan membimbing seluruh jamaah calon haji yang menjadi tugas dan tanggung jawab.

” Tunaikan amanah yang dipercayakan itu dengan sebaik-baiknya dan semata-mata mengharap ridho Allah SWT.”Harap bupati

Kepada para jamaah calon haji, bupati mengingatkan untuk menghilangkan sikap egois dan mau menang dan merasa benar sendiri.

“Buang jauh-jauh sikap arogan dan meremehkan orang lain, bangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan kembangkan jiwa solidaritas, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati serta berakhlak Karimah” harap bupati.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati Manokwari Resmi Melepas Tim Safari Ramadhan 1445H/2024 M

MANOKWARI

Bupati Hermus Lantik Pengurus Kerukunan Keluarga Buton Tengah (KKBT) Kabupaten Manokwari

MANOKWARI

Ada Diskresi Ketum DPP di Pencalonan Ketua DPD I Golkar Papua Barat, Amin: Jalan Tol untuk Waterpauw

MANOKWARI

Rudolf Anthonius Tondok Calon DPD RI, Resmi Mendaftar Ke KPU

MANOKWARI

Bupati Manokwari Berikan Apresiasi Josua Finalis Bintang Radio 2023

Papua Barat

Sambut Suport Ketua Fraksi Otsus DPRPB, Elemen Pemuda: Sami Saiba Layak Pimpin Dispora Pabar

MANOKWARI

Tahun Ini Perpanjangan Runway Bandara Rendani Menjadi 2300 Meter

MANOKWARI

Calon DPD Lamek Dowansiba Unggul di Dapil 2 Papua Barat dengan Perolehan Suara 36.945