Home / MANOKWARI / Papua Barat

Minggu, 2 Juni 2024 - 15:30 WIB

Bupati Manokwari Lantik Pengurus Dewan Hakim MTQ Ke-10 Tingkat Kabupaten Manokwari Tahun 2024

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou Secara resmi melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 10 Tingkat Kabupaten Manokwari Tahun 2024 .

Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Kepala dinas Dukcapil, Rustam efendi dan Pembacaan Sumpah Janji , penandatanganan Berita Acara, Pemasangan Toga kepada Dewan Hakim Oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou di Sasana Kantor Bupati Manokwari, Minggu (02/06/2024).

Bupati Manokwari,Hermus Indou dalam arahannya menjelaskan bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-10 Tingkat kabupaten Manokwari tahun 2024 tahun merupakan momentum penting dalam mempererat silaturahim memperkokoh keimanan dan meningkatkan kualitas pemahaman Alquran di kalangan masyarakat tetapi bukan hanya ajang kompetisi tapi juga Wahana syair Islam yang membawa misi dakwah untuk membangun karakter yang luhur.

Menurutnya, Para Dewan Hakim memegang peranan yang sangat penting dalam menyelenggarakan MTQ , tugas dewan Hakim adalah memastikan penilaian yang adil objektif dan transparan sehingga para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka melalui integritas profesionalisme dewan Hakim akan menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan MTQ Ke-10 Tingkat Kabupaten Manokwari .

Baca Juga  Bupati Manokwari Kunjungi Tanah Rubuh Cek Kondisi yang Terdampak Banjir¬†

” Saya ingin menyampaikan bahwa kualitas dari MTQ ini tentu akan ditentukan oleh kerja kita semua dan utamanya pasti kerja dari hati karena produk dari MTQ ke-10 ini ditentukan sepenuhnya oleh dewan Hakim ” Ujarnya.

Pihaknya berharap bahwa apapun hasil yang dicapai di MTQ ini yang ada adalah hasil yang terbaik, panitia dan Pemerintah Daerah hanya mengerjakan hal-hal yang sifatnya teknis untuk mendukung penyelenggaraan MTQ, tapi hal ini menyangkut dengan kualitas penyelenggaraan itu sendiri termasuk produk kepesertaan yang akan keluar sebagai juara dan peserta terbaik.

” Saya percaya bahwa bapak ibu akan senantiasa menjalankan tugas dan wewenangnya dengan sebaik-baiknya dan tentu terus menjaga independensi dan juga penilaian yang objektif dari bapak ibu dengan hakim akan memastikan kualitas dari produk MTQ ke-10 kabupaten Manokwari menjadi kualitas yang terbaik, dan kita pastikan bahwa Kabupaten meraih juara di tingkat nasional maupun juga tingkat internasional ” Harapnya.

Baca Juga  Meriahkan HUT Ke -44 Tahun 2024, Dekranasda Kabupaten Manokwari Menggelar Kegiatan Pameran dan Dance Temporer

Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua MTQ Ke-10 Kabupaten Manokwari ,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manokwari dan juga Provinsi Papua Barat , panitia penyelenggara dan juga semua ormas Islam dan para ulama para tokoh-tokoh agama dan semua elemen yang telah berkontribusi bersama-sama dan memastikan MTQ kelas 10 tingkat kabupaten Manokwari bisa terselenggara dengan baik .

” Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dan kita kerjakan ini menjadi bagian dari upaya kita bersama-sama untuk membangun Indonesia di sini di samping itu juga ini menjadi bagian dari upaya kita bersama-sama untuk membangun kebesaran Islam di tanah Papua ” terangnya.

” Tidak hanya itu tetapi kita ingin memastikan bahwa kita pun berjuang bersama-sama untuk membangun Tanah Papua dan Manokwari untuk tetap maju setara dan bertumbuh berkembang sama dengan daerah-daerah lain di Indonesia ” pungkasnya.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Budoyo Harap Pihak Puskesmas Aktif Mendata Balita yang Berpotensi Stunting

MANOKWARI

Pengelolaan Dana SiLPA Kapitasi Tingkatkan Kualitas Layanan Program JKN

MANOKWARI

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Manokwari Masa Bhakti 2022-2027 Dilantik

MANOKWARI

Bulan Ramadhan , Pemda Manokwari Keluarkan Surat Edaran Penutupan THM

MANOKWARI

Safari Ramadhan, Bupati Mengajak Semua Pihak untuk Terus Menjaga dan Melestarikan Kebhinekaan

MANOKWARI

Tidak Sinkronnya Nilai pada KUA-PPAS dan Dokumen APBD-P T.A 2023 Kabupaten Manokwari Mendapat Sorotan dari Gabungan Fraksi
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy (Foto : Istimewa)

MANOKWARI

Yohanis Manibuy, Diusung sebagai Calon Bupati Kabupaten Teluk Bintuni 

MANOKWARI

Gelar Acara Lepas Tahun 2023 dan Sambut Tahun 2024, Bupati : Momentum Silaturahim