Home / MANOKWARI / Papua Barat

Minggu, 2 April 2023 - 21:29 WIB

Bupati Manokwari Harap Ramadhan Tahun Ini Menjadi Ramdhan Terbaik dalam Meraih Keimanan  

MANOKWARI, Kumparanpapua.com– “Saya berharap agar Ramadhan tahun ini menjadi ramadhan terbaik dan ramadhan terindah untuk meraih derajat keimanan dan ketaqwaan yang lebih baik sebagai hamba Tuhan”.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Manokwari, Hermus Indou saat melakukan Safari Ramadhan ke Mesjid Al_Kautsar di Jl Baru, Minggu (2/04/2023).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Umat Islam di Kabupaten Manokwari

“Didasari rasa cinta dan kasih sayang kepada seluruh umat islam kaum muslimin dan muslimat, kami mengucapkan Marhaban yaa Ramadhan, dan kiranya umat islam taat senantiasa menjalani ibadah puasanya” ujar Bupati.

Menurutnya, Safari Ramadhan ini dilandasi atas satu pemikiran bahwasanya pemerintah sebagai, wakil Tuhan di muka bumi, senantiasa bertanggung jawab kepada seluruh masyarakat, tanpa harus memandang suku, agama,ras dan golongan.

Baca Juga  Peletakan Batu Pertama Kantor Distrik dan Peresmian Puskesmas Mokwan, Bupati Hermus : Ini Komitmen Kami

“Kita yang telah dipersatukan dalam satu Bangsa, Agama Suku, Ras dan Golongan, senantiasa dapat memperkokoh ke Indonesiaan kita. Dengan menjaga kerukunan antar umat beragama, dari berbagai latar belakang” terangnya.

Olehnya itu keberadaan kita dari Sabang sampai Merauke, dan dari Miangas sampai Pulau Rote, adalah takdir dari Tuhan yang maha kuasa, untuk menjadi masyarakat dan bagian dari NKRI, khusunya Tanah Papua yang tercinta.

Bupati mengajak semua pihak untuk selalu menjaga kebersamaan dan memupuk, selalu menjadi energi positif dalam membangun dan memajukan Indonesia, terlebih Provinsi Papua Barat khususnya Kabupaten Manokwari.

Baca Juga  Bupati Harap ASN Jauhi Minuman Alkohol

“Semoga kedamaian dan kerukunan ini akan tetap terpelihara di tengah kehidupan masyarakat Kabupaten Manokwari yang beragam dan Melalui hikmah di Bulan Suci Ramadhan ini, disamping dapat meningkatkan kualitas keimanan juga ketakwaan kepada Tuhan yang maha kuasa, tapi tetap menjaga serta hubungan yang harmonis dengan umat beragama lainnya” harapnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Manokwari memberikan santunan dana pembangunan sebesar Rp 500.000.000 juta, sebagai bantuan pembangunan Mesjid Al_Kautsar.

Kegiatan safari ramadhan turut dihadiri oleh MUI Kabupaten Manokwari, Otoritas Perangkat Daerah Kabupaten (OPD) Manokwari, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Manokwari, ORMAS Islam Kabupaten Manokwari, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. (KP/03) 

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Musrenbang RKPD Tahun 2024, DPRD Manokwari Sampaikan Pokir dari Hasil Reses

MANOKWARI

Pemda Manokwari Akan Terbitkan Perda Penggunaan Noken di Pusat Perbelanjaan Gantikan Kantong Plastik

MANOKWARI

Pemda Manokwari Bentuk Satgas Inventaris Bangunan Liar

MANOKWARI

Bulan Ramadhan, Team Safari Ramadhan Manokwari Kunjungi Masjid Jami Merdeka 

MANOKWARI

KPK Tetapkan YPM dan PLS Sebagai Tersangka 

MANOKWARI

Alfons Manibuy, Cheroline Makalew dan Obet Rumbruren Melenggang ke Senayan

MANOKWARI

Bupati : Peresmian MD GPKI Griffiths Syoribo Wujud Manokwari Sebagai Kota Injil dan Pusat Peradaban
Ketua Bawaslu Manokwari, Samsudin Renuat

MANOKWARI

Bawaslu Kabupaten Manokwari Ungkap 7 TPS Berpotensi PSU