Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 10 Februari 2023 - 08:54 WIB

Bupati Manokwari Harap DPP PKS Bantu Perjuangan Kota Manokwari

MANOKWARI, Kumparanpapua. Com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diminta untuk membantu memperjuangkan Manokwari menjadi Kotamadya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou kepada sekjen PKS saat menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Papua Barat, Kamis (09/02/2023) di Hotel Swisbell Manokwari.

Bupati mengatakan , upaya perjuangan untuk pembentukan kabupaten Manokwari menjadi kotamadya sudah dilakukan sejak 2014 namun hingga saat ini belum menemui titik terang karena alasan moratorium pemekaran wilayah akan tetapi saat ini ada pemekaran provinsi sesuai dalam kerangka otonomi khusus sehingga pemerintah menyuarakan hal ini untuk PKS bisa membantu di Pusat.

Baca Juga  Bupati Manokwari Ajak Masyarakat Serui Jaga Integritas Sosial

Bupati menjelaskan bahwa pemekaran tidak hanya bertujuan untuk memperpendek rentang kendali melainkan menyediakan banyak peluang bagi anak Indonesia di Tanah Papua sehingga tugas untuk meng-Indonesiakan Papua bisa dilakukan bersama- sama.

Baca Juga  Pisah Sambut Kapolres Manokwari, Bupati Apresiasi Kinerja AKBP Parasian Gultom

Menanggapi penyampaian Bupati, Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan bahwa DPP PKS akan membantu memperjuangkan pembentukan DOB Kota Manokwari dan akan menugaskan kader PKS di Komisi II DPR RI untuk berpacu dalam memperjuangkan hal tersebut. .

“Kita akan bantu perjuangkan kepada Bupati yang sudah semangat untuk menjadi kota. Kita akan tugaskan kader PKS di Komisi II DPR RI untuk berpacu dalam perjuangan ini,” tandasnya. (Kp-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Perayaan Idul Fitri , Wakil Bupati Manokwari Mengajak Warga Untuk Saling Menghormati

MANOKWARI

Hakordia, Kanwil DJPb Gelar Sosialisasi Pesan Anti Korupsi

MANOKWARI

Kapolri dan Panglima Kunker Ke Manokwari, Masyarakat Diimbau Ciptakan Kondisi Keamanan

MANOKWARI

Sebanyak 35 Anggota Pansel DPRK Dilantik

MANOKWARI

Kelompok Cipayung “Geruduk” Kantor KPU Manokwari

MANOKWARI

215 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Proses Pleno KPU Manokwari

MANOKWARI

56 Tahun BPJS Kesehatan : Meningkatkan Kesejahteraan Peserta dan Keluarga 

MANOKWARI

Yosi liling Nahkodai Ketua IPTM Periode 2022-2025