Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 7 Desember 2023 - 10:28 WIB

Bupati Manokwari Berikan Apresiasi Josua Finalis Bintang Radio 2023

 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com– Setelah melewati berbagai proses dari audisi dari daerah masing-masing, kemudian babak penyisihan. Akhirnya babak puncak atau Grand Final Bintang Radio RRI Nasional yang digelar di Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, pada Sabtu (2/11/2023) itu, melahirkan dua pemenang dari dua kategori (Pria dan Wanita) yang diikuti oleh 10 Finalis.

Florentino Josua A. Anak dari ibu Miske Meinasse dan bapak Aluddin,peserta bintang Radio dari RRI Manokwari berhasil mengungguli para finalis Bintang Radio dari 38 satuan kerja-satker RRI seluruh daerah di Indonesia.

Atas frestasi yang diraih, Bupati Manokwari memberikan apresiasi kepada Josua saat penjemoutan di Bandar Udara Rendani, Selasa (5/12/2023).

Bupati menyampaikan ucapan Terimah kasih atas penyampaian kepada pihak RRI Manokwari atas prestasi yang diraih Josua bukan hanya sebagai bintang Radio namun mampu membawa nama baik bagi Kabupaten Manokwari.

“Kemampuan yang Tuhan berikan dan bisa memenangkan kompetisi Bintang Radio ditingkat nasional dan merupakan sebuah prestasis dan membanggakan nama daerah” Ujar bupati .

Baca Juga  Kunjungi Anak TK SD Sowi Indah di Kampung Roa- Roa, Bupati Manokwari Berikan Bantuan

“Tahun ini Kabupaten Manokwari banyak mendapat prestasi yang disumbangkan oleh generasi muda dan pemda menyampaikan terimah kasih karena tidak hanya berjuang untuk nama sendiri namun nama baik Manokwari. Terimah kasih atas prestasi yang diraih dalam mengharumkan nama Manokwari dan juga kepada orangtua atas didikannya” Sambungnya.

Bupati berpesan kiranya prestasi yang diraih Josua makin dekat dengan Tuhan dan tetap rendah hati namun jangan cepat berpuas diri karena masih banyak ivent-ivent kedepan yang akan dilalui.

Dan sebagai wujud apresiasi dari pemda Manokwari, bupati menyerahkan langsung uang tunai sebesar tiga puluh juta rupiah kepada Josua.

Pada kesempatan yang sama Josua menyampaikan terimah kasih atas berkat Tuhan, dalam memenangkan kompetisi Bintang Radio 2023 dan menjadi kado spesial dalam menyongsong Natal.

Baca Juga  Optimalisasi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Manokwari Bersama Insan Pers Gelar Diskusi

“Terimah kasih kepada bupati yang telah memberikan apresiasi yang luar biasa juga kepada RRI yang telah memberikan kesempatan yang kesekian kalinya untuk mengikuti kompetisi dan tahun 2023 berhasil membawa nama baik ditingkat nasional. Semoga ini adalah titik awal dari kebangkitan dunia seni di kabupaten Manokwari.

Berikut pemenang ‘Bintang Radio 2023’

Kategori pria, pemenang pertama Florentino Josua (RRI Manokwari), pemenang kedua Muhamad Redoni (RRI Gorontalo), pemenang ketiga Jacky Nevo Tambajong (RRI Jakarta), pemenang harapan satu Rafael Ratumbuysang (RRI Manado) dan pemenang harapan dua M Dafa Adia Fernanda (RRI Banjarmasin).

Sementara kategori wanita, pemenang pertama Maria Puspita Dewi Sinaga (RRI Jakarta), pemenang kedua Amira Yusmalia Julan (RRI Kendari), pemenang ketiga Rachel Sinaga (RRI Purwakarta), pemenang harapan satu Natalia (RRI Palangkaraya), pemenang harapan dua Rosi Watiting (RRI Kupang).(KP/03)

Share :

Baca Juga

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy (Foto : Istimewa)

MANOKWARI

Yohanis Manibuy, Diusung sebagai Calon Bupati Kabupaten Teluk BintuniĀ 

MANOKWARI

Tahun 2022, Pemda Manokwari Mendapatkan Nilai Terbaik dalam Pengelolahaan DAK

MANOKWARI

Warga Warpramasi Gelar Deklarasi Pemilu diikuti Ratusan Orang

MANOKWARI

Peringati World Enviroment 2023, 1000 Pohon Herbal ditanam Kampung Ingkibow Manokwari

MANOKWARI

Resmikan Gedung Serba Guna GPDI Betesda dan Pembukaan School Of Mission Motivator In Papua, Bupati Hermus : Untuk Kemuliaan Tuhan

MANOKWARI

Ini Daftar Nama Pejabat Eselon II yang Direshuffle Pj Gubernur Papua Barat

MANOKWARI

Pemda Manokwari Mekarkan Dua OPD Berdasarkan Perbup

Papua Barat

Freeport Akan Bangun Smelter di Fak-Fak Provinsi Papua Barat