Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 19 Januari 2024 - 18:43 WIB

Bupati Hermus Lantik Pengurus Kerukunan Keluarga Buton Tengah (KKBT) Kabupaten Manokwari

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Bupati Manokwar,Hermus  Indou Lantik Pengurus Kerukunan Keluarga Buton Tengah (KKBT) Kabupaten Manokwari.

Deklarasi dan Pengukuhan berlangsung di Gedung Serba Guna Fasharkan Manokwari, Jumat (19/01/2024).

Pelantikan ditandai dengan pemasangan Topi Adat oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou Kepada Pengurus KKBT Kabupaten Manokwari..

Laporan Ketua Panitia yang dibacakan oleh Sekertaris Panitia menyampaikan apresiasi dan juga terimakasih kepada seluruh pejabat dan juga masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Deklarasi dan pengukuhan kerukunan Keluarga Buton Tengah (KKBT) Kabupaten Manokwari Tahun 202.

Pj Bupati Buton Tengah dalam sambutan tertulisnya yang diwakili oleh staf ahli bidang kemasyarakatan, Isran Spd berharap agar warga Buton Tengah di perantauan selalu menjaga kambtibnas dan mendukung pemerintah dalam mensukseskan pemilu yang melahirkan pemimpin dalam mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga  Hari Pelaut Sedunia, Kodim 1801 Manokwari Bersama Pemerintah dan Masyarakat Aksi Bersih Pesisir Laut

Pihaknya berpesan kepada warga KKBT di Manokwari untuk terus meningkatkan sinergitas dalam mendukung pembangunan di Manokwari, dan kepada pengurus (KKBT) yang dilantik diminta untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung program pembangunan di Manokwari sesuai amanah yang telah dipercayakan.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam arahannya menyampaikan bahwa Pengukuhan pengurus Buton Tengah ini, dimaknai sebagai momentum mempersatukan masyarakat Buton di Manokwari, sembari bersama masyarakat Nusantara dan orang asli Papua untuk menopang pembangunan daerah.

Baca Juga  Ketua GMP Teluk Wondama Dukung Pemerintah dan Polri Jaga Kamtibmas

Dirinya berjanji akan memberikan pelayanan maksimal sebagai implementasi dari program kerja pemerintah daerah, kepada masyarakat secara umum maupun juga masyarakat Buton Tengah yang ada di Kabupaten Manokwari.

“Kepercayaan bapak dan ibu, kami tetap jaga dan buktikan melalui program dan pelayanan kepada masyarakat secara umum,” ungkap Bupati

Dengan dilantiknya pengurus yang baru diharapkan dapat menjalankan tugas dan pelayanan dengan hati dan gunakan organisasi ini dengan postif untuk melayani warga Buton Tengah di Kabupaten Manokwari.

Selanjutnya, Bupati juga mengingatkan masyarakat Buton Tengah, untuk menjaga kamtibmas dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan umum 2024 ini.(KP03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Orva Tandiseno Suarakan Pembangunan di Tanah Rubuh

MANOKWARI

Dies Natalis Ke-21 STIH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Manokwari Ini Pesan Buat Mahasiswa

MANOKWARI

Pemilu 2024 Gerindra Target Menang

MANOKWARI

Daftar Bacaleg, Partai Demokrat Papua Barat Optimis Rebut Kembali Palu Sidang di DPR 

MANOKWARI

Muswil Ke-3, Aisyiyah PB Diminta Ikut Berkontribusi Dalam Pembangunan

MANOKWARI

Waterpau Harap Kolaborasi Semua Pihak Dukung Karya UMKM di Papua Barat

MANOKWARI

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Kemhan RI Sosialisasikan Pembinaan Kesadaran Bela Negara Kepada Perangkat Kampung Se-Kabupaten Manokwari

MANOKWARI

Sambangi Tim Futsal Bapomi Papua Barat, Eduard Dowansiba Berikan Bantuan Operasional