Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 25 November 2023 - 19:15 WIB

Bupati Hermus Indou Resmikan gedung GPI Jalan Suci Jemaat Rehobot Prafi Manokwari

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou meresmikan gedung Gereja Pekabaran Injil (GPI) Jalan Suci Jemaat Rehobot Prafi di Kampung Umbui Distrik Prafi Manokwari, Sabtu (25/11/2023).

Bupati Hermus dalam sambutannya mengatakan, bahwa pujian dan penyembahan dari lembah Prafi akan terus kumandangkan untuk kemuliaan nama Tuhan.

“Bahwa dari rumah ibadah ini, akan terdengar pujian dan penyembahan bagi kemuliaan Tuhan yang mendatangkan berkat serta damai sejahtera bagi umat Tuhan dan semua yang hidup di lembah Prafi,” ujar Bupati Hermus.

Hermus mengatakan, bahwa gedung Gereja yang telah berdiri megah merupakan jawaban atas doa dan kerja keras seluruh umat Tuhan yang memiliki satu tujuan dalam pembangunan tubuh Kristus.

“Saya percaya, bahwa gedung gereja yang kita resmikan hari ini adalah jawaban Tuhan atas doa dan kerja keras seluruh umat,” ujar Bupati.

Baca Juga  KPK Tetapkan YPM dan PLS Sebagai Tersangka 

Bupati mengatakan, bahwa hasil tidak akan mengingkari proses, ketika kita (manusia) sungguh-sungguh mengandalkan Tuhan dalam membangun rumah untuk beribadah kepada-Nya.

Bupati Hermus juga mengapresiasi Jemaat Rehobot Prafi yang telah menunggu selama 14 tahun (2009-2023) dan hari ini gedung Gereja bisa diresmikan.

“14 tahun bukan waktu yang singkat, tetapi pada akhirnya gedung megah ini berdiri, semata karena kuasa dan kehendak Tuhan sang pemilik hidup,” ujar Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati Hermus Indou menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 100 juta kepada panitia peresmian gedung GPI Jalan Suci Jemaat Rehobot Prafi.

Baca Juga  HUT Ke- 3 Tahun KPK- M, Bupati Hermus Minta Legalitas Pedagang Didaftarkan

Peresmian gedung GPI Jalan Suci Jemaat Rehobot Prafi oleh Bupati Hermus, ditandai dengan pembukaan selubung papan nama gereja dan penandatanganan prasasti.

Turut hadir dalam ibadah peresmian tersebut, Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan yang diketahui sebagai sosok yang meletakkan batu pertama mengawali pembangunan pada 2009 saat Dominggus menjabat sebagai Bupati Manokwari.

Kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pembangunan, Lukas Saiba bersama Ketua Panitia Peresmian, Yosua Sesa, menyampaikan terima kasih kepada Pemda Manokwari dan seluruh pihak yang menghadiri acara peresmian tersebut.

“Atas nama panitia pembangunan dan peresmian, kami menyampaikan terima kasih, kiranya Tuhan Elohim yang memiliki pekerjaan ini memberkati kita semua,” kata Lukas Saiba yang diamini Yosua Sesa.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Gubernur Waterpauw Membuka Rakerda Rapimda Parta Golkar

MANOKWARI

Ekspos Potensi Sekolah, SMK Negeri 3 Manokwari Gelar Expo to Explore

Papua Barat

Ratusan Warga dan Simpatisan Hadiri Pertemuan Terbatas Caleg DPR RI Dapil Papua Barat Roma Megawanty di Bintuni

MANOKWARI

Bupati Manokwari Ajak ASN Tegak Lurus Kepada NKRI

MANOKWARI

Musda V IKKB-NTB Diharapkan Bisa Menjadi Wadah Pemersatu di Tanah Rantau

MANOKWARI

Peringatan Isra Mi’raj di Kampung Igor, Bupati Manokwari Ajak Umat Tingkatkan Peribadatan

MANOKWARI

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Kemhan RI Sosialisasikan Pembinaan Kesadaran Bela Negara Kepada Perangkat Kampung Se-Kabupaten Manokwari

MANOKWARI

KPU Manokwari Peringati HUT RI Ke-78 Tahun dengan Busana Adat