Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 25 November 2023 - 19:15 WIB

Bupati Hermus Indou Resmikan gedung GPI Jalan Suci Jemaat Rehobot Prafi Manokwari

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou meresmikan gedung Gereja Pekabaran Injil (GPI) Jalan Suci Jemaat Rehobot Prafi di Kampung Umbui Distrik Prafi Manokwari, Sabtu (25/11/2023).

Bupati Hermus dalam sambutannya mengatakan, bahwa pujian dan penyembahan dari lembah Prafi akan terus kumandangkan untuk kemuliaan nama Tuhan.

“Bahwa dari rumah ibadah ini, akan terdengar pujian dan penyembahan bagi kemuliaan Tuhan yang mendatangkan berkat serta damai sejahtera bagi umat Tuhan dan semua yang hidup di lembah Prafi,” ujar Bupati Hermus.

Hermus mengatakan, bahwa gedung Gereja yang telah berdiri megah merupakan jawaban atas doa dan kerja keras seluruh umat Tuhan yang memiliki satu tujuan dalam pembangunan tubuh Kristus.

“Saya percaya, bahwa gedung gereja yang kita resmikan hari ini adalah jawaban Tuhan atas doa dan kerja keras seluruh umat,” ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Hermus Launching Baksos Operasi Katarak, Panitia Target 150 OrangĀ 

Bupati mengatakan, bahwa hasil tidak akan mengingkari proses, ketika kita (manusia) sungguh-sungguh mengandalkan Tuhan dalam membangun rumah untuk beribadah kepada-Nya.

Bupati Hermus juga mengapresiasi Jemaat Rehobot Prafi yang telah menunggu selama 14 tahun (2009-2023) dan hari ini gedung Gereja bisa diresmikan.

“14 tahun bukan waktu yang singkat, tetapi pada akhirnya gedung megah ini berdiri, semata karena kuasa dan kehendak Tuhan sang pemilik hidup,” ujar Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati Hermus Indou menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 100 juta kepada panitia peresmian gedung GPI Jalan Suci Jemaat Rehobot Prafi.

Baca Juga  Bupati Manokwari Apresiasi Perwakilan dari Sulawesi Selatan yang Berhasil Menangkan Kompetisi Pemilihan Putri Citra Indonesia yang Ke- 37 Tahun 2023

Peresmian gedung GPI Jalan Suci Jemaat Rehobot Prafi oleh Bupati Hermus, ditandai dengan pembukaan selubung papan nama gereja dan penandatanganan prasasti.

Turut hadir dalam ibadah peresmian tersebut, Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan yang diketahui sebagai sosok yang meletakkan batu pertama mengawali pembangunan pada 2009 saat Dominggus menjabat sebagai Bupati Manokwari.

Kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pembangunan, Lukas Saiba bersama Ketua Panitia Peresmian, Yosua Sesa, menyampaikan terima kasih kepada Pemda Manokwari dan seluruh pihak yang menghadiri acara peresmian tersebut.

“Atas nama panitia pembangunan dan peresmian, kami menyampaikan terima kasih, kiranya Tuhan Elohim yang memiliki pekerjaan ini memberkati kita semua,” kata Lukas Saiba yang diamini Yosua Sesa.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Bersama Kontestan Pemilu Deklarasi Pemilu Damai

MANOKWARI

Pemda Manokwari Bentuk Satgas Inventaris Bangunan Liar

MANOKWARI

UMKM Day, Bupati Harap Mampu Bangkitkan Perekonomian di Manokwari

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Gelar Lepas Sambut Tahun 2022 ke Tahun 2023

MANOKWARI

Pleno KPU Manokwari, Sekda Manokwari Harap Berjalan Aman dan LancarĀ 

MANOKWARI

Pj Gubernur Resmikan Aula KPU Provinsi Papua Barat

MANOKWARI

Wakil Bupati Manokwari Imbau Warga Selalu Waspada dan Tidak Mudah Terprovokasi Hoax

MANOKWARI

Perdana Rayakan Dirgahayu MA, Pengadilan Tinggi Pabar Komitmen Lebih Tingkatkan Pelayanan