Home / MANOKWARI / Papua Barat / Uncategorized

Jumat, 27 Oktober 2023 - 13:32 WIB

Bupati Hermus Buka Raker Kerukunan TBS dan Pulau Banda di Manokwari 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Dalam rangka optimalisasi perencanaan program kerja yang nyata demi kemajuan dan kemandirian organisasi, Perkumpulan Kerukunan Teon Nila Serua dan Pulau-Pulau Banda, Kabupaten Manokwari menggelar rapat kerja dan pelantikan dewan adat Periode 2022-2027, disalah satu hotel di Manokwari, Jumat (27/10/2023).

Pelantikan Pengurus Dewan Adat periode 2022-2027 tersebut dilakukan oleh Latupati atau Dewan Adat Kerukunan Yeon Nila Serua dan Pulau-pulau Banda.

Handrik Istia selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan raker ini dilaksanakan guna memperkuat jati diri masyarakat Teon Nila Serua dan Pulau Banda di Manokwari untuk dapat menumbuhkembangkan adat-istiadat.

Di kesempatan yang sama, Thresje J.Gasperz selaku Ketua Kerukunan Teon Nila Serua dan Pulau-Pulau Banda Kabupaten Manokwari menyampaikan, kehadiran Dewan Adat TNS dan Pulau-pulau Banda di Manokwari ini, sebagai pelindung bagi masyarakat TNS yang ada di Kabupaten Manokwari.

Baca Juga  Bupati Hermus Indou Resmikan gedung GPI Jalan Suci Jemaat Rehobot Prafi Manokwari

Thesje Gasperz menjelaskan, Dewan Adat ini berfungsi untuk menentukan arah dan tujuan organisasi TNS yang ada di Kabupaten Manokwari.

“Ditengah usia 43 tahun, kerukunan TNS dan Pulau-pulau Banda khususnya di Manokwari, dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh suku Nusantara dan suku asli Papua, dalam mendorong pembangunan di tanah Papua, khususnya di Manokwari” Jelasnya

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam arahannya menyampaikan bahwa keberadaan kerukunan TNS dan Pulau Banda di Kabupaten Manokwari dapat menjadi wadah pembinaan juga untuk kemajemukan rakyat.

Baca Juga  Kolaborasi Partisipatif: MOU antara Bawaslu Manokwari Selatan dan STKIP Muhammadiyah Manokwari

“Organisasi ini nantinya akan menyusun program kerja yang produktif dan baik untuk membina semua masyarakat TNS di Manokwari” Ungkap Hermus sembari mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat atas pembentukan organisasi TNS juga dewan adat serta berlangsungnya rapat kerja pada hari ini.

Bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun tanah Papua sebagai milik bersama, diatas pilar-pilar yang kuat.

“Terimah kasih dan apresiasi kepada pengurus dan seluruh masyarakat TNS dan Pulau-pulau Banda yang telah memilih Manokwari sebagai tempat berdiam dan kehadiran warga TNS disini telah membawa dampak bagi pembangunan di Manokwari melalui Profesi disegala bidang” pungkasnya. (KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

HKG PKK Ke-51 Bupati Manokwari Imbau Kepada TP-PKK Lebih Aktif Jalankan Program Pokok

MANOKWARI

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Gelar Rapat Bersama Forkopimda

MANOKWARI

Festival Teluk Dore Akan Warnai HUT Kota Manokwari Ke-125 Tahun

Papua

Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan dalam LKPJ Walikota Jayapura Tuai Sorotan dari Panja DPRD

MANOKWARI

Kukuhkan Karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat, Pangaribuan Harap Kader Kosgoro Jadi Ujung Tombak Pembangunan

MANOKWARI

Bupati : Pemda Manokwari Anggarkan Rp.60 Milyar Untuk Pemilu 2024

MANOKWARI

Gempabumi Jayapura, Pemda Manokwari Berdonasi

MANOKWARI

DPA Tahun 2024 Provinsi Papua Barat Diserahkan