Home / MANOKWARI / Papua Barat / Uncategorized

Jumat, 27 Oktober 2023 - 13:32 WIB

Bupati Hermus Buka Raker Kerukunan TBS dan Pulau Banda di Manokwari 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Dalam rangka optimalisasi perencanaan program kerja yang nyata demi kemajuan dan kemandirian organisasi, Perkumpulan Kerukunan Teon Nila Serua dan Pulau-Pulau Banda, Kabupaten Manokwari menggelar rapat kerja dan pelantikan dewan adat Periode 2022-2027, disalah satu hotel di Manokwari, Jumat (27/10/2023).

Pelantikan Pengurus Dewan Adat periode 2022-2027 tersebut dilakukan oleh Latupati atau Dewan Adat Kerukunan Yeon Nila Serua dan Pulau-pulau Banda.

Handrik Istia selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan raker ini dilaksanakan guna memperkuat jati diri masyarakat Teon Nila Serua dan Pulau Banda di Manokwari untuk dapat menumbuhkembangkan adat-istiadat.

Di kesempatan yang sama, Thresje J.Gasperz selaku Ketua Kerukunan Teon Nila Serua dan Pulau-Pulau Banda Kabupaten Manokwari menyampaikan, kehadiran Dewan Adat TNS dan Pulau-pulau Banda di Manokwari ini, sebagai pelindung bagi masyarakat TNS yang ada di Kabupaten Manokwari.

Baca Juga  Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Bersama Kontestan Pemilu Deklarasi Pemilu Damai

Thesje Gasperz menjelaskan, Dewan Adat ini berfungsi untuk menentukan arah dan tujuan organisasi TNS yang ada di Kabupaten Manokwari.

“Ditengah usia 43 tahun, kerukunan TNS dan Pulau-pulau Banda khususnya di Manokwari, dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh suku Nusantara dan suku asli Papua, dalam mendorong pembangunan di tanah Papua, khususnya di Manokwari” Jelasnya

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam arahannya menyampaikan bahwa keberadaan kerukunan TNS dan Pulau Banda di Kabupaten Manokwari dapat menjadi wadah pembinaan juga untuk kemajemukan rakyat.

Baca Juga  HUT Ke-39 Kampung Sumber Boga, Bupati : Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan 

“Organisasi ini nantinya akan menyusun program kerja yang produktif dan baik untuk membina semua masyarakat TNS di Manokwari” Ungkap Hermus sembari mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat atas pembentukan organisasi TNS juga dewan adat serta berlangsungnya rapat kerja pada hari ini.

Bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun tanah Papua sebagai milik bersama, diatas pilar-pilar yang kuat.

“Terimah kasih dan apresiasi kepada pengurus dan seluruh masyarakat TNS dan Pulau-pulau Banda yang telah memilih Manokwari sebagai tempat berdiam dan kehadiran warga TNS disini telah membawa dampak bagi pembangunan di Manokwari melalui Profesi disegala bidang” pungkasnya. (KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Ini Dua Agenda Kapolri dan Panglima Bertandang Ke Papua Barat

MANOKWARI

Bupati Manokwari Ajak ASN Tegak Lurus Kepada NKRI

MANOKWARI

Bupati Manokwari Pesan Suku Arfak Untuk Mau Menerima Perubahan

MANOKWARI

Bupati Serahkan SK Kenaikan Pangkat Kepada 4 Dokter Spesialis dan 3 Dokter Umum

MANOKWARI

KPU Papua Barat Terima Perubahan Rancangan DCT 8 Parpol, 4 Diantaranya Terdapat Penggantian Caleg dan Nomor Urut

MANOKWARI

Pengentasan Kemiskinan Ekstrem dan Penanggulangan Stunting Jadi Pokus Pembahasan Dalam Forum Musrenbang RKPD Manokwari

MANOKWARI

Kebijakan Pendapatan Tahun Anggaran 2024 Kabupaten Manokwari Diproyeksikan sebesar Rp. 1.476 Triliun

MANOKWARI

Ini Daftar Nama Pejabat Eselon II yang Direshuffle Pj Gubernur Papua Barat