Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 4 November 2023 - 14:18 WIB

Bupati Hermus Apresiasi Giat Donor Darah, Khitanan Massal Sambut HUT Manokwari Ke-125

MANOKWARI,Kumparanpapua.com, Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou bersama Ketua PKK Kabupaten Manokwari, Febelina menghadiri Pembukaan Kegiatan Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Khitanan Massal, dalam rangka menyongsong Hari Jadi Kota Manokwari Ke-125 Tahun 2023, di Halaman Kantor Bank Papua, Sabtu (04/10/2023).

Dalam arahannya, Bupati mengapresiasi kolaborasi Pemda melalui Dinas Kesehatan, PMI dan Bank Papua dalam kegiatan ini sebagai upaya bersama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan yang hari ini kita laksanakan akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat kita terutama warga masyarakat yang hendak mau memeriksakan kesehatannya dan juga warga masyarakat yang hendak mendonorkan darahnya dan juga warga masyarakat atau anak-anak kita yang nanti akan mengikuti sunatan massal pada kesempatan ini” kata Bupati.

Baca Juga  Dirjen Perhubungan Darat Serahkan Pelabuhan Penyeberangan Sowi Marampa Kepada Kabupaten Manokwari

Lanjut Bupati Hermus, terlaksananya kegiatan ini adalah wujud mengabdikan diri untuk Kabupaten Manokwari tercinta.

“Tentu hari ini ada anak-anak kita yang mengikuti sunatan massal disini, saya berharap sunatan massal ini tidak hanya untuk saudara-saudara kita yang Islam tapi untuk saudara-saudara kita anak-anak kristen pun disini boleh datang ke sini. Kesehatan itu bukan hanya identik dengan agama tetapi ini berbicara soal kesehatan untuk itu mari kita laksanakan ini dengan penuh rasa cinta dan tanggung jawab”, harapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua PMI Kabupaten Manokwari, H. Yusran Mahdani menyampaikan bahwa adapun target peserta sunatan massal yaitu sebanyak 125 peserta sesuai HUT Kota Manokwari, namun sampai saat ini sebanyak 209 peserta yang mendaftar.

Baca Juga  Bupati: Safari Ramadhan Berakhir, Mari Menyambut Hari Idul Fitri

”Jadi target kami 125 tetapi kemudian melebihi dari target 209 terdiri dari pria sebanyak 204 dan wanita sebanyak 5 anak perempuan” ujarnya.

Pihaknya berharap melalui rangkaian kegiatan dalam menyongsong hari jadi Kota Manokwari ke-125 tahun ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan, gotong royong antara organisasi dan lembaga sebagai kekayaan bangsa dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Manokwari.

“Terima kasih kepada bapak bupati Kabupaten Manokwari yang terhormat Bapak Hermus Indou yang juga sebagai pelindung PMI Kabupaten Manokwari yang senantiasa mendukung PMI dalam berbagai pelayanan Kemanusiaan di Kabupaten Manokwari”, tandasnya. (KP-03)

Share :

Baca Juga

Papua Barat

Lantik Panitia Pemilihan Dan Panwas MRPB, Waterpauw Minta Bekerja Jujur

MANOKWARI

Alat Peraga Kampanye di Manokwari Mulai Ditertibkan

MANOKWARI

Intervensi Penurunan Stunting, DP3AKB Gelar Sosialisasi Pokja TPPS dan TPK di Sidey

MANOKWARI

Waterpauw : OPD Papua Barat Bakal Jadi 34

MANOKWARI

Haji Fattah Daftar ke Partai Demokrat, Siap Ramaikan Kontestasi Pilkada Manokwari

MANOKWARI

Plafon Anggaran Pemkab Manokwari Tahun 2024 Mulai Dibahas

MANOKWARI

DPRPB Kantongi Sejumlah Nama Untuk Diusulkan Ke Mendagri 

MANOKWARI

Tingkatkan Persahabatan dan Persaudaraan Kebangsaan DPD LDII Kabupaten Manokwari Gelar Silahturahim Syawal 1445 H Tahun 2024