Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 21 Februari 2023 - 18:26 WIB

Bupati Harap ASN Jauhi Minuman Alkohol

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol yang berujung Mabok dan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam pelaksanaan Apel bersama CPNS Tahun 2018, dalam rangka penyerahan Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTPL), Senin (21/2/20231).

Menurutnya mengkonsumsi minuman beralkohol akan membuat seseorang menjadi bersikap abnormal.

“Orang minum itu tadi manusia yang normal kemudian jadi manusia yang tidak normal. Jadi orang gila seolah dunia ini dia punya sudah. Bisa tidur di rumah sampai di Got. Kemudian orang minum itu menimbulkan keributan bikin masalah dengan orang lain, dengan istri, anak-anaknya kemudian juga tetangga bikin keributan jadi orang minum itu aduh susah bikin masalah banyak,” Terang Bupati Hermus Indou.

Baca Juga  MUI Kabupaten Manokwari Gelar Khitanan Massal

Lebih lanjut Hermus mengatakan, fakta di lapangan membuktikan, kebiasaan mengkonsumsi alhokol akan menyebabkan ketidakpercayaan Pimpinan kepada stafnya.

“Jangan lagi ada adik-adik khususnya orang Papua yang konsumsi minuman keras. Jangan sentuh karena itu tidak membangun kualitas. Orang yang selalu minum (mabuk), jangan berharap dia dipercaya di kantor. Tidak ada itu. Jadi kalau sudah begitu jangan ribut kalau non Papua yang menduduki posisi bagus di tempatmu bekerja. Pasti akan ada kesenjangan. Karena itu kita orang Papua Barus berubah, pakai baju bukan untuk gagah-gagahan tapi bagaimana bertanggungjawab dengan baju ini, tunjukan kualitas dan bekerja dengan baik,” terangnya.

Baca Juga  Kejurda Balap Motor Road Race Piala Gubernur Papua Barat Digelar

Berangkat dari hal itu, Bupati berharap, para ASN yang baru saja menerima STTPL, untuk dapat membangun mentalitas yang baik, mampu mengontrol diri dan menjauhkan diri dari minuman alkohol yang berakibat merugikan diri sendiri.

“Jadi saya berharap untuk adik-adik Papua kalau adik-adik yang non Papua Saya yakin ya itu pasti bisa tapi ini Papua ini mentalitas yang saya tekankan ini ke anak Papua. Biasanya kita orang Papua ini menjadi pegawai negeri itu ya tidak kontrol diri sudah, habis bulan itu satu dua karton dulu pakai mobil putar kota. Jadi saya minta jaga kualitas dengan tidak minum,” tegas Bupati.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap PMI Manokwari Aktif Pada Misi-misi Kemanusiaan

MANOKWARI

High Level Meeting, Bupati Apresiasi Kinerja TP2DD Manokwari 

MANOKWARI

Hakim Perwakilan Indonesia Paparkan Keberagaman Hayati Indonesia

MANOKWARI

Rekapitulasi Suara Parpol dan Calon Anggota DPR Provinsi Dapil Papua Barat 1 di Distrik Manokwari Timur, Partai GOLKAR Unggul

MANOKWARI

Paslon Ganjar-Mahfud Menang di Kabupaten Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak

MANOKWARI

Ini Daftar Nama Pejabat Eselon II yang Direshuffle Pj Gubernur Papua Barat

MANOKWARI

HUT Ke-39 Kampung Sumber Boga, Bupati : Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan 

MANOKWARI

Resmikan Gedung Serba Guna GPDI Betesda dan Pembukaan School Of Mission Motivator In Papua, Bupati Hermus : Untuk Kemuliaan Tuhan