Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 9 Februari 2023 - 21:37 WIB

Bupati Dorong PMI Gencar Sosialisasi

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manokwari perlu lebih giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar sadar dan peduli melakukan donor darah.

Menurut Bupati Hermus Indou, minimnya kesadaran dan kepedulian menjadi pendonor, karena ketidaktahuan masyarakat akan pentingnya donor darah.

“Pengurus perlu giat melakukan sosialisasi di masyarakat sebagai upaya membangkitkan kepedulian masyarakat agar mendonorkan darah karena sebagian masyarakat kurang peduli melakukan donor darah,” kata Hermus pada Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Manokwari, Kamis (09/02).

Baca Juga  Bunda PAUD Manokwari Gelar Sejumlah Lomba Peringati HAN, Bupati : Pendidikan Anak Tanggungjawab Bersama 

Menurut Hermus, kebutuhan donor darah umumnya didominasi oleh pasien melahirkan, kecelakaan, dan penderita demam berdarah.

“Hal ini hendaklah menjadi pemicu bagi jajaran PMI untuk dapat terus berkolaborasi serta bersinergi dengan semua elemen masyarakat dalam program aksi donor darah,” katanya.

Baca Juga  Berdayakan Masyarakat dalam Meningkatkan Usaha Rumah Tangga, DPMK Manokwari Gelar Bimtek Pemanfaatan TTG Bagi Posyantek dan KUB di Distrik Sidey.

Ketua PMI Kabupaten Manokwari, H. Yusran Mahdani, berharap di kepemimpinan kali ini bisa mewujudkan kehadiran unit donor darah di Markas PMI Kabupaten Manokwari. Sebab tingginya kebutuhan darah di Manokwari.

“Ini juga sesuai dengan program PMI. Selama ini kalau lakukan donor darah kami bekerja sama dengan RSU Manokwari,” katanya.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Lantik Ketua dan Wakil Ketua STT Erikson Tritt Manokwari, Bupati Minta Daya Saing di Sektor Pendidikan Ditingkatkan

MANOKWARI

Bunda Literasi Pastikan Pelayanan Perpustakaan Kampung Berjalan Baik

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2022

MANOKWARI

Waterpauw : OPD Papua Barat Bakal Jadi 34

MANOKWARI

Bupati Manokwari Pantau Arus Pergeseran Logistik Pemilu dari Tingkat TPS ke PPD
Ratusan warga hadiri Tasyakuran, Hari Ulang Tahun ke-II Paguyuban Keluarga Besar Grobogan, Kabupaten Manokwari (Foto : KP02/Kumparanpapua.com)

MANOKWARI

Gelar Tasyakuran, Hari Ulang Tahun ke-II Paguyuban Keluarga Besar Grobogan, Siswanto : Mohon Dukungan Warga 

MANOKWARI

I Wayan Patiyasa Nahkodai Ketua PHDI Papua Barat

MANOKWARI

Wisuda Taruna Poltekip/Poltekim, Yasonna : Bekali Diri dengan Softskill, Jadilah Taruna yang Unggul dan Kompetitif