Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 28 Juli 2023 - 06:38 WIB

Bunda PAUD Manokwari Gelar Sejumlah Lomba Peringati HAN, Bupati : Pendidikan Anak Tanggungjawab Bersama 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2023 dengan Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” Bunda PAUD Kabupaten Manokwari menggelar sejumlah perlombaan di salah satu Pusat Perbelanjaan di Manokwari, Kamis (27/7),

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan motorik anak secara terkoordinasi dan mengajarkan nilai-nilai kompetisi yang baik dan benar untuk menumbuhkan jiwa kompetitif anak secara positif.

Bupati Manokwari, Hermus Indou mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bertanggungjawab terhadap pendidikan di Manokwari.

“Marilah kita secara bersama-sama memaknai Peringatan Hari Anak Nasional yang ke-39 tahun ini dengan terus mengoptimalkan seluruh peran dan tanggung jawab kita untuk menyelenggarakan pendidikan PAUD dan melindungi anak-anak kita di Kabupaten Manokwari untuk mempersiapkan masa depan dari pembangunan bangsa dan negara dan juga pembangunan Kabupaten Manokwari,” ajak Bupati Hermus.

Baca Juga  Tahun 2023! Bupati Manokwari Tekankan Evaluasi Kinerja

Bupati juga menyampaikan bahwa perlindungan terhadap anak menjadi hal yang sangat penting. Dimana realitas sosial pada akhir-akhir ini banyak sekali terjadi kekerasan terhadap anak-anak, banyak anak-anak yang belum mampu untuk dilindungi dan diselamatkan dari bahaya yang menimpa kehidupan mereka.

“Oleh karena itu marilah kita pastikan bahwasanya Kabupaten Manokwari tidak ada lagi kasus penganiayaan, tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap anak-anak kita dengan perilaku seksual dan juga perilaku-perilaku lainnya yang merusak masa depan dari anak-anak kita,” tuturnya.

Bunda PAUD Kabupaten Manokwari, Febelina Indou mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Pokja Bunda Paud dalam memperingati Hari Anak Nasional. Perlombaan tersebut bukan semata untuk mendapatkan juara, namun mengembangkan bakat dan minat serta akan berdampak besar pada perkembangan motivasi jiwa kepemimpinan positif dan keterampilan sosial anak.

Baca Juga  Jembatan Kali Kasih Rusak Berat, Akses Jalan Trans Manokwari-Tambrauw Terputus

“Saya mengajak para orangtua dan tenaga pendidik untuk mengenalkan anak-anak arti menang dan kalah. Membantu anak mengenal kekuatan dan kelemahannya, membangun semangat mencapai tujuan perlombaan dan kepercayaan pada anak,” katanya.

Febelina mengatakan, sebagai organisasi mitra pemerintah, Bunda PAUD bersama Pokja Bunda PAUD akan berupaya bekerja semaksimal mungkin membantu pemerintah dalam dunia PAUD lewat program kerja yang sudah berjalan selama kurang lebih tiga tahun.

“Selamat berlomba anak-anakku sekalian. Kalian yang terbaik, terhebat, kalian generasi Manokwari yang tercinta. Selamat merayakan Hari Anak Nasional Tahun 2023,” kata Febelina Memotivasi. (KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Ribuan Warga Manokwari Ikuti Karnaval Budaya Semarakkan HUT Kota Manokwari Ke 125 Tahun

MANOKWARI

Ketum MUI dan LDII Yakini Kebebasan Beragama adalah Identitas Bangsa

MANOKWARI

Musrenbang Otsus, Waterpauw Pesan Persoalan IPM, Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

MANOKWARI

Hari Pelaut Sedunia, Kodim 1801 Manokwari Bersama Pemerintah dan Masyarakat Aksi Bersih Pesisir Laut

MANOKWARI

Buka Lomba Cipta Menu B2SA dan Tari Tradisional, Bupati Dorong Kreatifitas Menu Lokal dan Budaya

MANOKWARI

Bupati Manokwari Berikan Apresiasi Josua Finalis Bintang Radio 2023

MANOKWARI

Sebanyak 15.770 KPM di Kabupaten Manokwari Terima Bantuan Sembako dan PKH Tahap 2 Tahun 2024

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap Penggiat Hidupkan Gerakan Literasi