Home / MANOKWARI / Papua Barat / Uncategorized

Kamis, 27 April 2023 - 15:08 WIB

Buka Musrenbang, Wakil Bupati Harap Pengalokasian Anggaran Tertib

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Wakil bupati Manokwari,Edi Budoyo resmi membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ,Klaster distrik Warmare dan Prafi kabupaten Manokwari Tahun Anggaran 2024,di gedung lodewijk Mandacan SP 4, Kamis (27/04/2023)

Dalam arahannya, Budoyo menjelaskan bahwa Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan untuk pelaksanaan tertib anggaran baik di tingkat distrik maupun nanti di tingkat kabupaten.

“Intinya bahwa pelaksanaan Musrenbang ini dilaksanakan untuk tertib pelaksanaan anggaran dan di harapkan kalau APBD sudah ditetapkan tidak ada lagi usulan-usulan yang muncul” ujarnya .

Budoyo menambahkan bahwa musrenbang ini harus dilakukan sesuai dengan prioritas, karena adanya keterbatasan Anggaran Pemerintah Kabupaten Manokwari.

Baca Juga  Dihantar Ratusan Relawan, BTM Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKB

Selain itu, Budoyo berpesan agar program prioritas yaitu untuk penanganan stunting dan penanganan kemiskinan ekstrem di samping penanganan infrastruktur yang betul-betul mendesak, yakni menyangkut masalah pertumbuhan perekonomian di wilayah masing-masing baik di distrik Prafi maupun di distrik Warmare.

Pihaknya berharap melaluu pelaksanan tertib anggaran ini bisa betul-betul dipatuhi semua pihak agar bisa terhindar dari program-program yang nanti akan muncul di tengah jalan.

“Itu harus kita hindari karena akan sulit bagi pelaksana Opd maupun pemkab Manokwari apabila ada usulan-usulan di tengah jalan” harapnya.

Baca Juga  Pesan Damai Wapres pada HUT ke-169 Pekabaran Injil di Tanah Papua

Senada ketua panitia Musrenbang, yang juga merupakan kepala Bappeda kabupaten Manokwari, Irwanto menyampaikan bahwa melalui agenda musrenbang akan berfokus pada penanganan kemiskinan ekstrem, stunting dan terkait dengan sarana prasarana untuk pelaksanaan penanganan kegiatan kemiskinan ekstrem dan stunting.

“Kami berharap usulan yang disajikan tidak semuanya dapat kami setujui karena kita keterbatasan anggaran tapi kita fokus kepada inti materi dokumen” tandasnya.(KP/03)

Share :

Baca Juga

Papua Barat

Pimpin LMA Papua Barat Daya, George Dedaida Segera Konsolidasi Organisasi

MANOKWARI

Kukuhkan Karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat, Pangaribuan Harap Kader Kosgoro Jadi Ujung Tombak Pembangunan

MANOKWARI

Cari Bukti Petunjuk, Polresta Lakukan Olah TKP di Lokasi Kebakaran Seputaran Pasar Youtefa

MANOKWARI

Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari Tahun 2024 Resmi di Buka, Tampilkan 11 Tim

MANOKWARI

Bupati Hermus Lantik Pengurus Kerukunan Keluarga Buton Tengah (KKBT) Kabupaten Manokwari

MANOKWARI

Bupati Manokwari Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Baru Jemaat Lunow Swapen

MANOKWARI

Sebanyak 330 Pengusaha Dapat Kucuran Dana dari Pemda Manokwari

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Hibahkan Dana Pilkada 19 Milyar kepada Bawaslu