Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 28 April 2023 - 14:33 WIB

Buka Musrenbang Otsus, Waterpauw Tekankan Penggunaan Anggaran Tepat Sasaran

MANOKWARI,Kumparanpapua.com– Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw meminta kepada seluruh pemimpin organisasi perangkat daerah dan pengguna anggaran untuk menggunakan anggaran dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus taat dan tidak bisa semena -mena menggunakan dalam anggaran. Gunakan anggaran dengan baik dan benar yang bisa berdampak kepada kesejahteraan rakyat,” tegas Waterpauw dalam Musrenbang Otsus Musyarawah Perencanaan Pembangunan Otonomi Khusus (Musrenbangsus) Rencana dan Anggaran Program (RAP) Se-Provinsi Papua Barat Tahun 2024, Jumat (28/4).

Baca Juga  Babinsa Koramil 06/Sidey Kodim 1801/Manokwari melaksanakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni¬†

Menurutnya, program yang direncanakan hendaknya program yang benar-benar dibutuhkan untuk menjawab persoalan di masyarakat.

“Jadi jangan buat program yang sifatnya instan sehingga kita masih terjajah dengan stunting dan kemiskinan ekstrem yang tinggi. Entah apakah kita terlalu senang dengan dana yang besar atau kita tidak dapatkan potret real kehidupan di masyarakat sehingga kita belum mampu menyelesaikan persoalan-persoalan dalam masyarakat,” ungkap Waterpauw.

Waterpauw berharap, melalui Musrenbang Otsus Provinsi Papua Barat Tahun 2023 dpat menjamin optimalisasi pemanfaatan penerimaan dalam rangka otonomi khusus guna percepatan pembangunan, kesejahteraan, meningkatkan kualitas pelayanan publik serta menjamin kesinambungan dan keberlanjutan pembangunan di Papua Barat.

Baca Juga  Bunda Literasi Pastikan Pelayanan Perpustakaan Kampung Berjalan Baik

“Papua Barat kini 7 Kabupaten, maka mari apa yang kita harapkan, kita rindukan, kita sungutkan kita bahas dalam kesempatan ini secara bersama. Semua kritik dan masukan silahkan bapak/ibu sampaikan. Bahkan kritik yang membangun dari media sangat kita harapkan untuk mengingatkan pemerintah dalam optimalisasi perencanaan program pembangunan,” tandasnya.(KP/02)

 

 

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap Kosgoro 1957 Mampu Berikan Solusi Cerdas Terhadap Setiap Permasalahan Pembangunan

MANOKWARI

Musrenbang Otsus, Waterpauw Pesan Persoalan IPM, Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

MANOKWARI

Pemda Manokwari Donasi Bagi Korban Kebakaran di Warmare

MANOKWARI

Muswil Ke-3, Aisyiyah PB Diminta Ikut Berkontribusi Dalam Pembangunan

MANOKWARI

Pemda Manokwari Bentuk Satgas Inventaris Bangunan Liar

Papua Barat

Pra Mubes III Suku Besar Kuri Wamesa, Armando Harap Tidak Bermuatan Politik

MANOKWARI

KPU Manokwari Launching Tahapan Pilkada Serentak Kabupaten Manokwari Tahun 2024 

MANOKWARI

Ketua MPI Papua Barat Ajak Masyarakat Jaga Keamanan di Fakfak