Home / MANOKWARI / Papua Barat / Uncategorized

Selasa, 22 Agustus 2023 - 12:47 WIB

Buka Lomba Cipta Menu B2SA dan Tari Tradisional, Bupati Dorong Kreatifitas Menu Lokal dan Budaya

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Dalam rangka memeriahkan hari ulang Tahun RI yang ke-78 TP-PKK Kabupaten Manokwari menggelar Kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), Lomba Yospan dan Lomba Wayase Se- Distrik Manokwari Barat di Panggung Terbuka Jalan Percetakan Negara Manokwari Papua Barat Selasa(13/08/2023).

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou bersama-sama dengan Pj Ketua TP-PKK Provinsi Papua Barat, Roma Megawanty dan Ketua TP-PKK Kabupaten Manokwari, Febelina Wondiwoy, ditandai dengan pemukulan tifa.

Kepala Distrik Manokwari Barat dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun di Distrik Manokwari Barat dengan melaksanakan beberapa lomba yang ada.

“Kita sudah merdeka sekarang kita isi Kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan pembangunan baik itu membangun manusia, ekonomi, membangun kesehatan dan semua infrastruktur dan lain-lain,” Ajak Kepala Distrik Manokwari Barat.

Selanjutnya ia juga menyampaikan kepada semua masyarakat di Distrik Manokwari Barat bahwa beberapa program strategis yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Manokwari yang didorong oleh Bapak Bupati Manokwari sebagian besar berada di Distrik Manokwari Barat

“Bapak Bupati sudah mulai dengan melakukan gerakan perubahan kita harus mendukung bapak bupati jangan pernah ragu karena apa yang telah bapak bupati sudah lakukan kita tetap bersemangat kita dukung untuk perubahan Manokwari kedepan.

Baca Juga  Safari Ramadhan di Masjid Al Munawaroh, Bupati Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Madrasah

Ketua TP-PKK Kabupaten Manokwari Ny.Febelina Indou dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan saat ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat TP PKK Kampung Kelurahan dan Distrik untuk lebih berkreasi dalam memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023 dengan tema” Terus Melaju Untuk Indonesia Tumbuh “.

Ny.Febelina Indou juga menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman masyarakat tentang menu yang bergizi seimbang dan aman bagi keluarga, memberikan wadah bagi pengembangan kreativitas dalam menyemarakkan peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78, dan menjalin kebersamaan antar tim penggerak PKK Kabupaten, Distrik Kelurahan dan Kampung.

“Lomba Cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) berbasis pangan lokal dengan jumlah peserta 11 kelompok, Lomba Wayase sebanyak 16 regu dan lomba Yospan 13 regu yang berasal dari 6 kelurahan dan 4 kampung se-Distrik Manokwari Barat,” Jelasnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama juga Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Manokwari tentu sangat berterima kasih dan juga sangat mengapresiasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Manokwari dan Tim Penggerak PKK Distrik Manokwari Barat dan juga tingkat Kelurahan dan Kampung yang berkolaborasi untuk menyelenggarakan kegiatan lomba pada hari ini.

Baca Juga  Tiga Siswa Asal Manokwari Mengikuti SEAYL Ke Chicago USA

“Ini menjadi penting oleh karena pembangunan di Kabupaten Manokwari harus kita selenggarakan dalam semua aspek pembangunan sejalan dengan motto kita yaitu Manokwari untuk semua dan semua untuk Manokwari” Ujar Bupati Hermus.

Lanjut Bupati, pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Manokwari tidak semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah daerah semata-mata yaitu Bupati dan para Pimpinan OPD saja tetapi semua elemen pemerintahan dan juga semua elemen masyarakat harus bisa digerakkan partisipasinya untuk membangun secara bersama-sama sehingga tercipta sinergitas dan juga kolaborasi untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Manokwari sebagai pusat peradaban di tanah Papua dan juga Ibukota Provinsi Papua Barat yang religius, berbudaya berdaya saing Mandiri dan sejahtera.

Bupati Hermus berharap bahwa lomba cipta menu B2SA ini kemudian menawarkan hal-hal yang baik yang bisa disosialisasikan sampai kepada setiap rumah tangga sehingga kita mampu untuk memperbaiki pola konsumsi kita disetiap rumah tangga sehingga kualitas sumber daya manusia kita.(KP/03)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pemda Manokwari Raih Penghargaan Adipura Tahun 2022 dari KLHK

MANOKWARI

Sambangi Tim Futsal Bapomi Papua Barat, Eduard Dowansiba Berikan Bantuan Operasional

MANOKWARI

Bupati Melepas Kegiatan Jalan Santai Pawai Ta’aruf dan Tabliq Akbar¬†

MANOKWARI

Permudah Transaksi Pelayanan Perbankan, Sekda Resmikan Kantor Kas Bank Papua di RSUD PB

MANOKWARI

Masyarakat Diharapkan Semakin Memanfaatkan QRIS Permudah dalam Bertransaksi

MANOKWARI

Daftar Bacaleg, DPD Golkar Pegaf Target Pertahankan 2 Kursi 

MANOKWARI

Melalui Musyawarah Adat Penetapan Calon Anggota MRPB Perwakilan Kabupaten Manokwari Diharapkan Kedepankan Asas Keadilan
Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI, DR. Wawan Wardiana saat di Manokwari (Foto : Istimewa)

MANOKWARI

KPK RI Akan Gelar Program Penyuluh Anti Korupsi Di Papua Barat, Agustus Mendatang