Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 14 Maret 2023 - 17:56 WIB

Bantuan Program Sembako dan PKH Triwulan I Tahun 2023 Mulai Disalurkan

MANOKWARI,Kumparanpapua.Com- Bantuan Program Sembako dan dan Program Keluarga Harapan (PKH) Triwulan I tahun 2023 di beberapa kabupaten provinsi Papua Barat mulai disalurkan.

Adapun launching dipusatkan di lapangan Kodim Manokwari, selasa (14/3/2023 ) oleh asisten II Setda Manokwari, Harjanto Ombesapu.

Bupati Manokwari dalam sambutannya ynag diwkaili oleh asisten II Setda Manokwari, Harjanto Ombesapu menyampaikan bahwa program PKH merupakan pemberian bantuan sosial Bersyarat kepada keluarga atau warga miskin dan rentan yang terdapat dalam data terpadu kesehatan sosial dpks dan menjadi KPM PKH dengan komponen Lanjut Usia.

Bantuan PKH dimaksudkan guna meningkatkan taraf hidup dan kesehatan penerima manfaat melalui pemanfaatan bantuan sosial berupa uang yang disalurkan setiap 3 bulan sekali kemudian juga dapat mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan penerimaan yang merupakan lansia.

Baca Juga  Ketua MPI Papua Barat Ajak Masyarakat Jaga Keamanan di Fakfak

“Semoga kedepannya lebih banyak lagi KPM yang mendapatkan bantuan PKH ini sehingga aspek kesehatan dan kesejahteraan hidupnya dapat terjamin oleh pemerintah” Ujarnya.

Kepada para keluarga penerima manfaat berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan bagian dari usaha pemerintah guna mengurangi kehidupan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Semoga PKH bermanfaat dalam meningkatkan antara kesejahteraan sosial dasar kesehatan pendidikan pangan dan gizi perawatan dan penampilan serta berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan” harapnya

Pada kesempatan yang sama, Ketua Satgas Bansos Manokwari, Fandi menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia tersebar di 5 kabupaten yakni kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni dan Teluk Wondama.

Baca Juga  Bupati Manokwari: Jadikan Ajang Pentas Seni dalam Mengekspresikan diri di Bidang Seni dan Budaya   

Dan launching yang digelar hari ini secara serentak untuk kabupaten Manokwari di kantor pos yang ada di cabang di distrik Prafi, Warmare, Sidey , Manokwari barat dan Manokwari timur, Manokwari selatan dan jika ada KPM yang belum mengambil maka diharapkan langsung ke kantor pos.

Untuk bansosnya KPM menerima bantuan 600.000/orang pada triwulan pertama dimana setiap bulannya mendapatkan dana sebesar 200.000 rupiah.

Sementara untuk bantuan PKH, total yang diterima tergantung dari jumlah anggota keluarga.

Adapun Data penerima bantuan program sembako dan PKH Kemensos triwulan pertama tahun 2023 sebanyak 18.510 dengan rincinan untuk kabupaten Manokwari sebanyak 9.427, Manokwari Selatan sebanyak 1997, Pegunungan Arfak 3445 ,Teluk Bintuni 3501 dan Teluk Wondama 140.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

KPU Manokwari Launching Tahapan Pilkada Serentak Kabupaten Manokwari Tahun 2024 

MANOKWARI

Lantik 2541 KPPS di Distrik Manokwari Barat dan Timur, Ketua KPU Manokwari Pesan Kerja Profesional

MANOKWARI

Ketum MUI dan LDII Yakini Kebebasan Beragama adalah Identitas Bangsa
Ketua DPR-PB, Orgenes Wonggor (Foto : KP04/Kumparanpapua.com)

MANOKWARI

DPR Papua Barat Bahas RAPBD-P 2023, Senin Pekan Depan 

MANOKWARI

Lantik 65 Kepala Sekolah dan Pengawas Sekabupaten Manokwari, Bupati Ingatkan Kualitas Pemerataan Tenaga Guru 

MANOKWARI

Bupati Manokwari Ajak Masyarakat Serui Jaga Integritas Sosial

MANOKWARI

Sambut Pangdam Kasuari, Bupati Hermus Harap Sinergitas Bersama Majukan Pembangunan di Tanah Papua

Papua Barat

Pra Mubes III Suku Besar Kuri Wamesa, Armando Harap Tidak Bermuatan Politik