Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 23 Februari 2023 - 08:49 WIB

Babinsa Manokwari Selatan Bantu Masyarakat Bersihkan Batu Kerikil Dan Ranting Pohon Di Kampung Maruni

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Gelombang pasang air laut sekitar Pantai Maripi, Manokwari, Papua Barat naik hingga menutupi badan jalan raya sepanjang 300 meter yang mengakibatkan talud penahan ombak jebol oleh benturan gelombang air laut.

Akibatnya, material yang terbawa berupa ranting-ranting pohon, batu kerikil dan pasir menumpuk hingga menutupi jalan dan mengganggu arus lalu lintas jalan di sekitar Pantai Maripi.

Melihat situasi yang terjadi di wilayah binaannya, Babinsa Pos Ramil Manokwari Selatan Serma Eko Daryanto dan Serda Basroil mengajak masyarakat bergotong royong menyingkirkan material tersebut meski dengan mengunakan alat seadanya di Pantai Maripi, Kampung Maruni, Distrik Manokwari Selatan, Manokwari, Papua Barat, Rabu (22/2).

Baca Juga  FGD Kabupaten Manokwari, Sekda Harap Peran Aktif dalam Menghasilkan Kesepakatan Bersama

Saat dikonfirmasi, Danramil 1801/Manokwari Mayor Inf D. Mendrofa mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kabid BPBD Manokwari terkait peristiwa terjadinya gelombang pasang air laut untuk dilakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini balai jalan Nasional untuk segera dilakukan penanganan atau perbaikan talud.

Ditambahkannya, ia mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Serma Eko Daryanto dan Serda Basroil sebagai Babinsa mampu bergerak cepat mengatasi masalah yang terjadi di wilayahnya dan mengajak masyarakat bahu membahu membersihkan jalan dari material yang menumpuk dari gelombang air laut sehingga arus lalu lintas sekitar Pantai Maripi bisa kembali normal.

Baca Juga  Puluhan Peserta Ramaikan Lomba Masak Makanan Lokal Papeda Kuah Kuning yang Diselenggarakan Yayasan Aderi Permpuam Papua¬†

Sementara ini, kendaraan hanya melalui jalur sebelah karena jalan tersebut mulai dikerjakan oleh Balai Jalan Nasional.

“Saya berharap kepada Babinsa jajaran Koramil 1801-01/Manokwari yang ada di wilayah binaannya selalu mengantisipasi dengan cepat kejadian-kejadian yang mungkin terjadi mengingat cuaca saat ini cenderung hujan dan berangin kencang sehingga dapat segera diambil langkah penanggulangannya.” tutupnya. (KP-01)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Polresta Manokwari Dengar Curhat LDII

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan Bantuan BBR Kepada 250 KK di Wapramasi
Personel OMB Polda Papua Barat menggelar gladi simulasi sistem pengamanan dalam kota (sispamkota) untuk pengamanan Pemilu 2024 di markas Polda Papua Barat di Manokwari, Kamis (30/11/2023).

MANOKWARI

Amankan Pemilu 2024 di Dua Provinsi, Personel OMB Polda Papua Barat Gelar Simulasi Sispamkota

MANOKWARI

Tahun 2022, Pemda Manokwari Mendapatkan Nilai Terbaik dalam Pengelolahaan DAK

MANOKWARI

Disnaker Papua Barat Gelar Edukasi Teknik Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Perusahaan Swasta

MANOKWARI

Bupati : Peresmian MD GPKI Griffiths Syoribo Wujud Manokwari Sebagai Kota Injil dan Pusat Peradaban

MANOKWARI

Buka Musrenbang Otsus, Waterpauw Tekankan Penggunaan Anggaran Tepat Sasaran

MANOKWARI

Sebanyak 63 Pasutri Ikut Sidang Isbath dan Nikah Massal Terpadu Angkatan 1 Tahun 2023