Home / MANOKWARI / Papua Barat

Minggu, 18 Juni 2023 - 16:29 WIB

Babinsa Koramil 06/Sidey Kodim 1801/Manokwari melaksanakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Babinsa Koramil 06/Sidey Kodim 1801/Manokwari melaksanakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan sasaran RTLH adalah salah satu rumah warga milik Ibu Mah’Nun warga Kampung Sidey Jaya, Distrik Sidey, Manokwari, Papua Barat, (18/06/2023).

Kegiatan ini merupakan Program Babinsa masuk dapur, yang digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Terlibat langsung dalam kegiatan karya Bhakti Babinsa Koramil 06 /Sidey secara bergotong royong, bahu membahu bersama warga setempat yang membantu pekerjaan rehab rumah ibu Mah’Nun .

Babinsa koramil 06/Sidey, Sertu Kateno disela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program dari Bapak Kasad tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan Babinsa masuk dapur warga, bagi masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan bedah rumah ini, merupakan program dari Bapak Kasad dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya yaitu dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak di huni dan gotong-royong dalam bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan komponen Bangsa dan warga setempat,” ungkapnya.

Baca Juga  Kemenkeu Satu Papua Barat Gelar Bazar Diikuti Oleh 20 UMKM Manokwari

Diketahui bersama rumah milik Ibu Mah’Nun , ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak dihuni. Maka Koramil 06/Sidey mempelopori untuk mewujudkan rumah layak huni dan rumah sehat yang dalam pengerjaannya dikerjakan bersama–sama warga melakukan pembangunan rumah tersebut. Rumah RTLH dalam rangka Babinsa Masuk Dapur sudah memasuki tahap awal pembangunan pondasi yang selanjutnya akan dikerjakan sesuai tahapan pembangunan rumah.

Ditambahkan, Selain untuk membantu pekerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan.

Baca Juga  Hari Ke-19, Tim Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Al Madinah Kampung Bugis

Danramil 06/Sidey,Kapten Inf Sudiyantoro mengatakan, bahwa pekerjaan rehab rumah tidak layak huni diawali pembuatan pondasi berlangsung di rumah Rumah ibu Mah’Nun warga Kampung Sidey Jaya merupakan program Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M berupa Program Babinsa Masuk Dapur.

“Pekerjaan rehab rumah ibu Mah’Nun kali ini rehab total, untuk dibangun rumah permanen dari awal pembuatan pondasi sampai rumah jadi dan bisa ditempati ” jelasnya.

“Walaupun ada kendala dalam tahap awal pembangunan yaitu penyiapan bahan bangunan, namun dalam perkembangan ada beberapa pihak yang membantu bahan bangunan dan kita yakin bahwa pekerjaan akan selesai tepat waktu. Pasalnya, sinergitas TNI, Komponen Bangsa lainnya bersama warga setempat dalam membantu pembangunan rumah Ibu Mah’Nun sangat kompak ,” tandasnya.(KP/03

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Tingkatkan Pemahaman Untuk Meraih Kesuksesan, DPD PWKI Gelar Seminar Langkah Sejuta Suluh, Hadirkan Merry Riana

MANOKWARI

Kanwil Kemenkumham Pabar – 5 OBH Teken Perjanjian Bantuan Hukum Tahun 2024

MANOKWARI

Siap-siap, ASN di Lingkup Pemda Manokwari Akan Dievaluasi

MANOKWARI

Kemenkumham Terima Penganugerahan dari BPS

MANOKWARI

Ekspos Potensi Sekolah, SMK Negeri 3 Manokwari Gelar Expo to Explore

MANOKWARI

Pemilu 2024 Gerindra Target Menang

MANOKWARI

Polresta Manokwari Dengar Curhat LDII

MANOKWARI

Pemilu 2024, KPU Papua Barat Tetapkan DPS